Iklan Bos Aca Header Detail

Perempuan Inspiratif, Zaidirina Peroleh Penghargaan Radar Lampung Award 2022

Perempuan Inspiratif, Zaidirina Peroleh Penghargaan Radar Lampung Award 2022

Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat, Dr. Zaidirina, S.E., M.Si memperoleh penghargaan atas kiprahnya sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Radar Lampung Group memberikan penghargaan kepada perempuan-perempuan inspiratif di Provinsi Lampung. Penghargaan yang diberikan dalam rangka memperingati Hari Ibu ini, diselenggarakan pada Minggu 18 Desember 2022 dan dirangkai dengan kegiatan jalan sehat  bersama dengan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat, Dr. Zaidirina, S.E., M.Si memperoleh penghargaan atas kiprahnya sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi Provinsi Lampung.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Utama Radar Lampung, H. Ardiansyah, SH. di panggung acara bertempat di halaman Kantor Radar Lampung, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Zaidirina dinilai berhasil dalam mewujudkan program-program pemerintah hingga ke tingkat pemerintahan desa melalui pembinaan dan pengembangan teknologi tepat guna serta berbagai inovasi yang dikemas dalam program Smart Village

BACA JUGA:Kalungkan Badik di Leher Korban, Bandit Asal Tulang Bawang Ini Cabuli Anak Dibawah Umur

Kesemuanya mampu menunjang pembangunan pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi untuk mewujudkan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat desa di Provinsi Lampung.

Berkenaan dengan penghargaan ini, Zaidirina mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian program-program pemerintah dalam memajukan desa di seluruh Provinsi Lampung.

“Syukur Alhamdulilah atas apresiasi yang diberikan ini, sesungguhnya ini adalah hasil kerja keras semua pihak dan tentu saja atas arahan dari Gubernur Lampung, Pak Arinal Djunaidi. Dalam 33 agenda kerja Provinsi Lampung setidaknya ada dua hal yang menjadi porsi tanggung jawab saya, yakni smart village dan pendampingan program pembangunan desa,” ujarnya.

Saat ini dari 2.435 desa di Provinsi Lampung sudah 1.792 desa yang sudah menerapkan program smart village, dan ini terus di dorong agar seluruh desa mampu menerapkan smart village.

BACA JUGA:Komitmen Menurunkan Stunting, Winarni Nanang Ermanto Raih Penghargaan sebagai Perempuan Inspiratif Lampung

"Selasa kemarin kita juga kukuhkan Forum Komunikasi Desa Digital Provinsi Lampung, sehingga nanti mereka dapat saling berkomunikasi dan berkolaborasi untuk percepatan penerapan smart village di seluruh Lampung, “ lanjut Penjabat Bupati perempuan pertama di Provinsi Lampung ini.

“Selain itu, Alhamdulillah juga kemarin Lampung menjadi juara  meraih juara satu tingkat nasional untuk kategori Teknologi Tepat Guna Unggulan dari Kementerian Desa PDDT (Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi), dengan produk inovasi mesin pencacah dan penepung multiguna dari Desa Mekar Asri, Tulang Bawang Barat. Alat ini dapat digunakan untuk mencacah beragam bahan pakan ternak yang dapat mendukung Lampung sebagai lumbung ternak, selain alat pencacah alat ini dapat digunakan untuk membuat tepung dari beragam bahan seperti jagung, singkong, kopi dan lain-lain. Inovatif, mudah digunakan dan mampu mndukung pengembangan ekonomi masyarakat desa,”tutupnya. (*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: