Mahasiswi Sastra Inggris UTI Juara Newscasting The 10Th Bina Darma Rector’s Trophy

Mahasiswi Sastra Inggris UTI Juara Newscasting The 10Th Bina Darma Rector’s Trophy

Rindi Nur Octavia, mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia yang menjadi juara pertama lomba newscasting dalam The 10Th Bina Darma Rector’s Trophy (BDRT) Asian Online Competition 2022. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Rindi Nur Octavia berhasil menjadi juara pertama lomba newscasting dalam The 10Th Bina Darma Rector’s Trophy (BDRT) Asian Online Competition 2022. 

Kegiatan tersebut digelar Universitas Bina Darma Palembang secara daring pada 15-17 Desember 2022.

Rindi berhasil melewati babak penyisihan dan melaju  babak final. Di babak penyisihan, mahasiswi angkatan 2020 ini menyiapkan video berita yang diunggah diinstagram dengan hashtag #newscastingbdrt2022 dan berhasil masuk enam besar.

BACA JUGA: Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Konferensi Internasional

BACA JUGA: Naik Peringkat, Universitas Teknokrat Indonesia Posisi 40 UI GreenMetric

Pada babak enam besar, berita dipersiapkan lebih singkat dan dipresentasikan secara live melalui zoom dan YouTube dengan virtual background studio.

"Di babak ini, saya memperoleh nilai tertinggi, mengalahkan peserta dari Universitas Bina Nusantara, Telkom University, University Malaysia Perlis, Universitas Bina Darma, dan kampus lainnya," kata Rindi, Selasa, 20 Desember 2022. 

Rindi sudah aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa Teknokrat English Club (TEC) sejak semester 1. Beberapa prestasi di bidang bahasa antara lain juara 3 Newscasting Brawijaya English Tournament 2021.

BACA JUGA: Bangun PLTS, UTI Dukung Indonesia Menuju Energi Terbarukan

BACA JUGA: Kunjungi UGM, UTI Kembangkan Mobil Listrik dan Kolaborasi Kampus Merdeka

Kemudian Quarterfinalist Asian English Olympics (AEO) Universitas Bina Nusantara 2022.

Ia juga menjadi finalis Newscasting Section Universitas Jenderal Soedirman 2022

Saat mengikuti lomba, Rindi sedang menjalani pertukaran mahasiswa merdeka di Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto Jawa Tengah. Karena itu, latihan dilakukan secara daring.

BACA JUGA: Tiga Petinju Universitas Teknokrat Indonesia Sumbang Medali di Porprov IX Lampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: