Kartu Metro Ceria Bantu Biaya Pendidikan Siswa

Kartu Metro Ceria Bantu Biaya Pendidikan Siswa

Kegiatan Kartu Metro Ceria. Foto Dok--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Program Unggulan Kartu Metro Ceria akhirnya diluncurkan oleh Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro, Rabu 21 Desember 2022.

Program Unggulan Kartu Metro Ceria merupakan bantuan biaya pendidikan bagi peserta didik jenjang SD dan SMP yang berasal dari keluarga prasejahtera.

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, kartu Metro ceria merupakan salah satu bentuk implementasi dari program kerja Wali Kota. 

Kartu Metro ceria diperuntukkan bagi peserta didik kenjang SD dan SMP sebagai bentuk fasilitas bantuan pendidikan di Kota Metro.

BACA JUGA:Dinsos Mesuji Salurkan Bansos KPM, Ratusan Masyarakat Jadi Sasaran

“Ini adalah wujud tanggung jawab dan komitmen Pemerintah Kota Metro untuk membantu mengurangi beban biaya pendidikan bagi peserta didik. Khususnya jenjang SD dan SMP,” ujar Wahdi.

Ia menambahkan, penerima Program Kartu Metro Ceria berjumlah 2.254 peserta didik. Untuk jenjang SD berjumlah 690 siswa, dan jenjang SMP sebanyak 1.564 siswa.

“Bantuan biaya pendidikan yang diberikan ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah yang disambut positif. Karena ini juga akan membuka pintu bagi peningkatan keterjangkauan akses terhadap pendidikan,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: