Pj Bupati Tubaba Tinjau RSUD Tubaba

Pj Bupati Tubaba Tinjau RSUD Tubaba

Kunjungan Pj Bupati Tubaba ke Rumah Sakit Pemkab Tubaba. Foto Dok--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung, saat ini tengah mempersiapkan rumah sakit untuk merehabilitasi korban penyalahgunaan narkotika. 

Hari ini Pj. Bupati Tulang Bawang Barat, Dr. Zaididina MSI melakukan kunjungan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Tulang Bawang Barat, guna melihat persiapan rumah sakit tersebut. 

BACA JUGA:Dinsos Mesuji Salurkan Bansos KPM, Ratusan Masyarakat Jadi Sasaran

Direktur Rumah Sakit Umum DaerahTubaba dr. Pramono Satrio Wibowo mengatakan bahwa saat ini secara umum rumah sakit umum daerah Tubaba siap untuk menjadi tempat rehabilitasi korban penyalahgunaan narkotika. 

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan pelatihan terhadap orang-orang yang kelak akan ditempatkan pada ruangan-ruangan rehabilitasi korban penyalahgunaan narkotika tersebut. 

BACA JUGA:COLORBOX Perkuat Jaringan, Hadir di Sumatera Buka Toko Baru di Lampung City Mall

"Namun kesemuanya itu masih akan dikomunikasikan secara intensif oleh Bu. Pj. bupati dengan pihak Kejaksaan Negeri Tulang Bawang Barat,"ungkap Pramono tadi malam. 

Kunjungan hari ini lanjut Pramono, sekitar Pukul 13.00 tersebut dilakukan oleh Pj. Bupati bersama dengan Asisten Pemerintahan Umum Dra. Bayana MSI, Kepala Kesbangpol Tubaba Hi. Marwazi MM, Kepala Dinas Kesehatan Tubaba Majril, Ners, S. Kep. M. Kes, dan sejumlah pihak lainnya. 

BACA JUGA:Orang Tua Salah Satu Mahasiswa Jalur Mandiri Sebut Banyak yang Menawari Jalur Titipan

Selain itu lanjut Pramono, ia bersama dengan timnya akan diajak langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Tubaba untuk melihat rumah sakit rehabilitasi di Kalianda Lampung Selatan.

Tinjauan langsung tersebut dimaksudkan untuk memperoleh perbandingan apa saja yang masih kurang guna memberikan pelayanan secara maksimal. 

BACA JUGA:Guna Jaga Keamanan dan Kenyamanan Nataru, Pemkot Bandar Lampung Perkuat Satgas

"Rencananya pekan depan kami akan diajak oleh Pak Kadis ke Kalianda. Guna melihat langsung rumah sakit yang sudah beroperasi di sana apa saja yang masih kurang dan peralatan apa saja yang dibutuhkan tentu itu menjadi pembanding agar rumah rehabilitasi ini benar-benar dapat dimanfaatkan secara maksimal," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: