Dari Mantan Pejabat Pusat, Hingga Advokat Ramaikan Bursa Bacaleg DPR-RI PAN asal Lampung

Dari Mantan Pejabat Pusat, Hingga Advokat Ramaikan Bursa Bacaleg DPR-RI PAN asal Lampung

Ketum PAN Zulkifli Hasan saat memberikan arahan kepada kader saat konsolidasi. FOTO AGUNG BUDIARTO/RADARLAMPUNG.CO.ID--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Mantan pejabat pemerintah pusat hingga pengacara meramaikan bursa bakal calon anggota legislatif DPR-RI asal Lampng dari PAN. 

Hal ini terungkap dari keterangan Ketua DPW PAN Provinsi Lampung Irham Jafar Lan Putra, di sela Konsolidasi Kader PAN Kota Bandarlampung bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Rabu 28 Desember 2022. 

Dia bilang memang ada beberapa nama yang diproyeksikan menjadi Anggota DPR RI. Untuk Daerah Pemilihan Lampung I, kata Irham Jafar Lan Putra, ada Putri Zulkifli Hasan. Diketahui, Putri merupakan anak dari Ketum PAN Zulhas yang belakangan sudah aktif bersosialisasi di beberapa daerah yang masuk dalam Dapil I. 

Kemudian yang selanjutnya ada Darussalam yang merupakan tokoh Ormas Batanghari Sembilan. Selanjutnya ada nama Nuril Hakim, yang merupakan eks Staf Khusus Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bidang Badan Usaha Kehutanan. Diketahui pada 2014 Nuril menjadi caleg DPR RI Daerah Pemilihan Lampung I lewat Partai Nasional Demokrat. Namun, pada Pemilihan Legislatif 2019, Nuril terdaftar sebagai caleg yang diusung oleh PAN mewakili dapil yang sama, pun untuk proyeksi pada 2024.

BACA JUGA:Ketua Umum PAN Zulhas Atensi 12 Kursi Legislatif di Bandar Lampung

Nama selanjutya yang akan diproyeksikan maju di Dapil I adalah Khairul Muchtar. Merupakan Ketua DPD PAN Pesisir Barat yang kini menjabat sebagai Anggota DPR RI menggantikan Zulhas semenjak ditunjuk Joko Widodo menjadi Menteri Perdagangan.

"Ada beberapa nama untuk di Dapil I ya, seperti Putri Ketua Umum Zulhas, kemudian Nuril Hakim, Darusalam juga. Sejauh ini untuk Lampung I ada enam nama, diantaranya yang saya sebutkan tadi," kata dia. 

Mantan Irjen Kementerian Kehutanan ini melanjutkan, untuk Dapil Lampung II, ada beberapa nama juga yang sudah diproyeksikan maju sebagai Anggota DPR-RI.

Tidak lain adalah dirinya sendiri. Irham pernah menjadi Caleg DPR RI pada 2014. Segudang jabatan bergengsi  juga sudah pernah diembannya.

BACA JUGA:Tidak Kapok

Diantaranya Sekdaprov Lampung dan Inspektur Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 

Nama selanjutnya ada Alimin Abdullah yang merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi PAN dua periode, yakni 2009-2019.

Dia juga pernah menjadi Stafsus di Kementerian Sekretaris Negara dan Stafsus di Kementerian Perhubungan. 

BACA JUGA:AHY Dijadwalkan Hadir Lantik 15 DPC Partai Demokrat di Lampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: