Sambut Tahun Baru, Pemkab Tanggamus Gelar Doa Bersama

Sambut Tahun Baru, Pemkab Tanggamus Gelar Doa Bersama

-Foto Diskominfo Tanggamus-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka akhir tahun dan menyambut tahun baru 2023, Pemkab Tanggamus menggelar doa bersama.

Kegiatan yang berlangsung di kantor sekretariat Pemkab setempat, Jumat 30 Desember 2022 tersebut dihadiri Bupati Dewi Handajani, Wakil Bupati AM Syafi'i, Wakil Ketua DPRD Kurnain, Sekkab Hamid H Lubis, Kapolres, perwakilan Kodim 0424, Kepala Dinas Kominfo Edi Narimo, para kepala OPD , tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Tanggamus. 

Dewi Handajani pada kesempatan itu mengatakan bersyukur pada sore hari itu dapat  bertemu dan bersilaturahmi, bersama-sama. 

"Alhamdulillah, kita melaksanakan Doa Bersama dalam rangka akhir tahun 2022 dan menyambut tahun baru 2023, dalam suasana aman dan damai," ujarnya. 

Selanjutnya, rasa terima kasih ia sampaikan kepada para jama’ah Doa Bersama yang dengan tulus ikhlas meluangkan waktu, untuk bersama-sama bermunajat, berdoa untuk mencari ridho dan rahmat dari Allah.

"Kita harus selalu bersyukur telah melalui tahun 2022 dengan kesehatan dan keselamatan, dan berharap memasuki tahun 2023 kita semua akan selalu diberikan kesehatan, keselamatan, kebahagiaan, dan diberkahi oleh Allah SWT," ungkap bupati. 

Dikatakan, telah diketahui bersama bahwa tiga tahun terakhir terjadi pandemi. Dan, saat ini walau  pandemi belum berakhir, tetapi setidaknya akhir tahun sudah bisa dikendalikan. 

Oleh sebab itu, lanjut dia, mengakhiri tahun 2022 dan menyambut tahun baru 2023, pihaknya bersama lintas agama melakukan doa bersama.

"Kita bersama-sama memohon perlindungan, keselamatan ridho, dan rahmat untuk masyarakat Kabupaten Tanggamus, menjalani kehidupan yang baru, semangat baru dan agar terhindar dari segala macam bencana," tuturnya. 

Sementara, Ust. John Baitul Haq selaku penceramah menyampaikan bahwa kita harus bisa memanfaatkan waktu luang yang Allah berikan. 

Karena banyak orang yang terlena ketika sehat tidak memanfaatkan kesehatannya. "Kita sebagai abdi negara profesi yang Allah amanahkan kepada kita ini adalah hikmah yang harus dijaga," pesannya. 

"Mumpung masih sehat apapun jabatan kita, apapun profesi kita, kita pakai kesehatan kita untuk melaksanakan amanah Allah yang Allah amanahkan kepada kita," sambungnya.

Usai acara doa bersama, dilanjutkan penyerahan mobil ambulance dari Bupati kepada Kodim 0424 Tanggamus yang diterima oleh Letda Mahroi / Pasiter. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: