BP3 Umumkan Kuota SNPMB, Cek Segera di Link Berikut Ini, Lengkap dengan Akreditasi Sekolah

BP3 Umumkan Kuota SNPMB, Cek Segera di Link Berikut Ini, Lengkap dengan Akreditasi Sekolah

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Belum lama ini, Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP) telah menyiarkan terkait pengumuman kuota Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB).

Hal itu terlihat dari laman resmi SNPMB BPPP Kemdikbud 2023, yang menyebutkan kuota masing-masing sekolah untuk mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru tersebut.

"Pengumuman kuota sekolah untuk SNBP dapat diakses di menu SNBP pada hari ini, Rabu, 28 Desember 2023, pukul 15.00 WIB," tulis dalam laman tersebut, dilihat Minggu 1 Januari 2022.

Untuk jadwal registrasi akun SNPMB akan diselenggarakan pada 14 Januari–15 Februari 2023. Registrasi ini diperuntukan khusus lulusan 2023 dan akan ikut SNBP.

BACA JUGA:Simak, Berikut Ini Bocoran Formasi CPNS Kemenkumham 2023 yang Bisa Diikuti Lulusan SMA Hingga S1

Seperti diketahui, sistem seleksi masuk perguruan tinggi negeri tahun 2023 diselenggarakan oleh tim Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bersama dengan lembaga Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan atau BPPP (BP3).

BPPP mengumumkan bahwa SNPMB akan menjadi salah satu proses seleksi masuk perguruan tinggi pada 2023.

Direktur Sumber Daya Kemendikbud Ristek Dr. Moh Sofwan Effendi mengatakan, sebelumnya dirinya pernah menghadiri pertemuan dengan forum Rektor dimana hasilnya confrm atau terpusat dengan Kementrian mengenai sistem baru.

"Jadi yang sudah diatur oleh Kementrian, sebagai episod kampus merdeka ialah sistem baru yang bisa mengakomodir kepentingan Nasional dan wilayah. oleh karena itu ada Porsi Mandiri nantinya untuk menampung aspirasi lokal (Lampung) jadi anak-anak Lampung bisa memanfaatkan yang 20 persen ini, setelah mendapatkan 30 persen dari prestasi dan 50 persen dari tes," ujarnya.

BACA JUGA:Apa Kabar Renovasi Jembatan Pulau Pasaran? Begini Penjelasan Kadis PU Bandar Lampung

Kata Sofwan, hal ini menjadi kesempatan yang bagus bagi para siswa untuk lebih menentukan pilihan perguran tinggi.

"Sebetulnya komposisi ini sangat bagus karena kita memperbanyak jalur tes dan prestasi. Kita juga ingin di Unila ini banyak anak-anak Lampung yang mungkin tidak tertampung di jalur tes dan prestasi bisa masuk kuliah sebagai kampus kebanggannya orang Lampung," tukas Plt. Rektor Unila ini.

Dan untuk mengetahui kuota Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB), silahkan KLIK DI SINI. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: