Gubernur Lampung Gandeng Media Ajak Seluruh Masyarakat Tetap Terapkan Prokes

Gubernur Lampung Gandeng Media Ajak Seluruh Masyarakat Tetap Terapkan Prokes

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menggandeng media di Lampung untuk tetap mengajak masyarakat Lampung menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Gubernur usai gelaran rapat Penjelasan Pencabutan PPKM yang digelar secara daring dan dilaksanakan secara luring di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung, pada Senin 2 Januari 2023.

Gubernur mengatakan terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) memang telah di cabut oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kondisi di Lampung juga sebelumnya bahkan sampai hari ini cukup terkendali status Covid-19 nya.

BACA JUGA:Luar Biasa, Capaian Belanja APBD Pemprov Lampung Tahun 2022 Masuk Tiga Besar Nasional

"Harapannya kita sama-sama menjaga kondusifitas dan masyarakat. Jangan terlalu berlebihan dan tetap waspada jangan sampai masyarakat merasa tidak ada lagi Covid-19," kata Arinal. 

Karena sesuai yang disampaikan oleh Menko Marinves, Luhut B. Panjaitan, bahwa Covid-19 itu masih tetap ada dan harus berhati-hati karena ada varian baru walaupun tidak terlalu berbahaya.

"Karenanya mari bersama-sama, media tetap menginisiasi masyarakat untuk tetap menerapkan prokes. Namun, masyarakat harus tetap melaksanakan vaksinasi, karena itu penting sampai tiga kali. Terutama bagi masyarakat yang usia lanjut itu harus hukumnya," katanya.

Namun Arinal dengan tegas mengingatkan bahwa PPKM sudah dicabut, namun bukan berarti Covid-19 selesai untuk saat ini.

BACA JUGA:Waduh, Oknum Jaksa Digerebek dengan Oknum Pengacara di Hotel

Di tambahkan Kadis Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana menyebut Dinkes status kedaruratan kesehatan itu belum dicabut.

Sehingga, pihaknya masih terus menyiapkan obat-obatan yang tersedia di layanan kesehatan, selain itu juga imbauannya agar protokol kesehatan tetap harus dijaga. 

"Jadi memang kita tetap ya, baik obat-obatan, tempat tidur di rumah sakit juga tetap disiapkan. Jadi masyarakat juga harus tetap meningkatkan kewaspadaan nya dan hati-hati, tetap waspada lah dengan Covid-19 ini," katanya.

Reihana juga meminta masyarakat untuk tidak beruforia. Reihana mengajak 5etap menggunakan masker baik jika berada diruangan terbuka dan tertutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: