Lantik 75 PPK, Pesan Ketua KPU Way Kanan: Teman-teman Terikat oleh Aturan dan Kode Etik!

Lantik 75 PPK, Pesan Ketua KPU Way Kanan: Teman-teman Terikat oleh Aturan dan Kode Etik!

-Foto Dok. Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Way Kanan, Rabu 4 Januari 2023 melantik 75 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 15 Kecamatan untuk pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 akan datang.

Pada pelantikan yang juga dihadiri selururuh Komisioner Way Kanan, Setdakab Way Kanan Saiful, Ketua Bawaslu, Anggota Forkopimda Kapolres, Dandim 0427, dan Kajari Way Kanan tersebut, Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan memberikan selamat kepada seluruh PPK yang sudah dilantik dan diambil sumpah janjinya untuk pemilu tahun 2024, tersebut.

“Dengan resminya saudara-saudara menjadi penyelengggara Pemilu 2024, teman-teman PPK harus menjaga nama baik dan marwah KPU dan terikat oleh aturan dan kode etik dalam mensukseskan Pemilu 2024," ujar Refki.

"Dan kami (KPU Way Kanan) berharap anda semua dapat mengemban amanah ini dengan baik serta dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab," sambung Refki.

BACA JUGA:Bobol Gudang Bengkel Motor, Dua Pria Dibekuk Polsek Banjit, Way Kanan

Pasca pelantikan, seluruh Anggota PPK yang baru dilantik langsung mengikuti Bimtek (Bimbingan Teknis) dengan narasumber KPU dan Bawaslu Way Kanan. 

Bimbingan Tekhnis sendiri dimaksudkan agar semua PPK memahami tugas pokok dan fungsinya, begitu juga dengan hal lainya, bagaimana penyeleggara ini bisa memahami secara teknis kegiatan sesuai dengan ketentuan serta memahami tentang kode etik asas penyelenggara pemilu.

Untuk Pilkada Way Kanan sendiri hingga memasuki tahun pemilu ini masih adem ayem.

Para penantang Petahana (Ali Rahman) masih malu-malu untuk unjuk diri.

BACA JUGA:Baru Dilantik, 75 PPK Tulang Bawang Langsung Dapat Pesan Damai

Walaupun demikian, dipastikan pelaksanaan Pemilu Kada di Way Kanan akan berjalan seru.

Pekan lalu, Sulpakar yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan Lampung yang juga Pj. Bupati Mesuji mulai tebar pesona dengan menggelar bhakti sosial berupa sunatan massal untuk 142 anak kurang mampu di kampungnya.

Sulpakar digadang-gadang akan menjadi pesaing berat Ali Rahman pada Pemilu Kada Way Kanan yang akan datang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: