Awas Gagal Fokus! Pekerja Shift Malam Harus Perhatikan Ini

Awas Gagal Fokus! Pekerja Shift Malam Harus Perhatikan Ini

Method for Night Shift Workers.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ada beberapa cara ampuh yang bisa kalian terapkan agar tetap fokus dan bugar saat berkerja, khususnya bagi pekerja shift malam.

Bekerja dengan waktu malam hari atau yang lebih dikenal pekerja shift malam tentunya tidaklah mudah jika dibandingkan dengan jam kerja pada umumnya.

Seringkali para pekerja tidak mengenal waktu dalam bekerja sehingga jarang sekali memperhatikan kondisi tubuhnya.

Kurangnya kesadaran akan pentingnya kesehatan tubuh menjadi salah satu penyebab para pekerja sering merasa tidak bersemangat. Bahkan tidak fokus dalam menyelesaikan suatu tugas. 

BACA JUGA: Jangan Ketinggalan! BSU Januari 2023 Cair Lagi, Cek Linknya Di Sini

Gagal fokus atau tidak bersemangat dalam bekerja bisa disebabkan karena adanya faktor stres, penuh tekanan atau kondisi tubuh yang kurang fit.

Secara tidak langsung hal inilah yang menjadi penyebab para pekerja shift malam sering merasa tidak bugar atau gagal fokus dalam menyelesaikan sebuah tugas.

Mereka juga biasanya memiliki jam tidur yang buruk atau berantakan hingga menyebabkan sering tidak fokus dan kurang bergairah dalam bekerja.

Selain kurang tidur, seseorang yang berkerja di malam hari cenderung memiliki pola hidup yang kurang sehat.

BACA JUGA: Catat! 15 Desa Di Lampung Timur Masih Menjadi Lokus Stunting

Seperti, banyak mengonsumsi minuman yang mengandung kafein, makan cemilan instan di tengah malam, mengkonsumsi banyak rokok hingga kurang minum air putih.

Untuk mengatasi hal itu, ada beberapa cara ampuh yang bisa diterapkan oleh para pekerja shift malam agar tetap fokus dan bugar.

1. Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Cara ini ampuh untuk menjaga tubuh agar tetap bugar dan terus fokus dalam berkerja. Mulailah konsumsi makanan yang sehat dan mengandung gizi yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber