Di Pledoi, Andi Desfiandi Protes: Kenapa Hanya Saya yang Diproses Hukum?

Di Pledoi, Andi Desfiandi Protes: Kenapa Hanya Saya yang Diproses Hukum?

Andi Desfiandi terdakwa kasus dugaan suap penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri Universitas Lampung (Unila), terlihat kesal. -Foto Dok. Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Terdakwa kasus dugaan suap penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila) Andi Desfiandi menyampaikan pledoi alias pembelaan di hadapan majelis hakim Pengadilan Tipikor Tanjungkarang, Senin 9 Januari 2023. 

Andi Desfiandi diberikan kesempatan membacakan langsung kertas pledoi yang ia tulis.

Andi Desfiandi meminta maaf kepada seluruh keluarga besar dan keluarga besar Yayasan Alfian Husin. 

"Kepada teman-teman dan seluruh masyarakat Lampung karena permasalahan dan ujian berat ini. Kepada Allah Subhannahu Wa Ta'ala saya mohon ampun atas kehilafan saya," kata Andi Desfiandi. 

BACA JUGA:Just Info! Segini Anggaran Ngopi Pimpinan DPRD Lampung Barat

Andi Desfiandi mengatakan, dirinya menyampaikan pembelaan bukan untuk mencari pembenaran. Namun untuk mengungkap kebenaran.

Andi Desfiandi berharap dengan pledoi ini, dirinya bisa mendapatkan keadilan. 

Andi Desfiandi menyebut dirinya sebagai teman, dan satu ikatan alumni memiliki kedekatan dan hubungan yang baik dengan Karomani --rektor non aktif Unila. 

"Oleh karena itu, kiranya sangat wajar sebagai dua orang yang memiliki hubungan baik, kemudian saya meminta bantuan kepada saudara Karomani," kata Andi Desfiandi. 

BACA JUGA:Ditutup 6 Januari, 1.398 KPM Tak Ambil Bansos, Rp1,04 miliar Kembali Ke Negara

Sebagai kakak tertua, dirinya memiliki tanggung jawab berat, sebagai pengganti orang tua harus mampu memposisikan diri dengan baik. 

"Oleh karena itu, ketika kerabat saya meminta tolong dalam proses pendaftaran anaknya untuk kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Lampung, saya tidak memiliki jawaban lain selain mengiyakan permintaan mereka untuk saya teruskan kepada saudara Karomani. Walaupun permintaan tolong kerabat saya tersebut tanpa ada janji apa pun, baik secara materi maupun janji kelulusan," kata Andi Desfiandi.

Terlepas dari ada atau tidaknya peran dari Karomani dalam kelulusan anak keponakannya itu di fakultas kedokteran, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Karomani.

Andi Desfiandi kemudian menyebut dirinya yang berkontribusi dalam pemberian infak untuk furniture Lampung Nahdiyin Center sebesar Rp 250 juta hal ini tidak dipungkiri Andi Desfiandi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: