Tertibkan Lato-lato, Disdikbud Mesuji Akan Sebar Surat Edaran

Tertibkan Lato-lato, Disdikbud Mesuji Akan Sebar Surat Edaran

Permainan lato-lato banyak digemari masyarakat. Terutama anak anak. Foto Ardian Mukti--

MESUJI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten MESUJI merespons soal permainan permainan lato-lato. Disdikbud MESUJI berencana akan segera membuat surat edaran untuk sekolah terkait permainan yang tengah digemari anak-anak saat ini.

Menurut Kepala Disdikbud Mesuji Andi S Nugraha menilai, anak-anak memang bisa berkreasi dengan lato-lato. Namun, ketika dibawa ke lingkungan sekolah, bisa saja suara lato-lato bisa mengganggu kegiatan belajar mengajar.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah! Ini Tahapan Pembuatan Registrasi Akun SNPMB 2023 untuk Sekolah

 “Untuk itu Kami mengimbau para siswa di Kabupaten Mesuji tidak membawa permainan yang saat ini sedang viral tersebut ke sekolah,” kata dia pada radarlampung.co.id Selasa 10 Januari 2023.

"Untuk itu kembali kami imbau para siswa siswi tingkat SD dan SMP tidak membawa lato-lato dan alat permainan lain ke sekolah karena dapat mengganggu aktivitas belajar," katanya.

BACA JUGA:Telkomsel, Ericsson dan Qualcomm Dorong Peningkatkan Pengalaman Digital Berteknologi Terkini di Indonesia

Menurutnya pihaknya memang belum mengeluarkan surat edaran secara resmi atau tertulis terkait larangan membawa lato-lato ke sekolah.

"Tetapi akan segera di buatkan Surat Edaran Kepada sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Mesuji yang akan ditujukan ke Sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Mesuji," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: