10 Rekomendasi Jurusan yang Mempelajari Matematika saat Mendaftar SNPMB 2023

10 Rekomendasi Jurusan yang Mempelajari Matematika saat Mendaftar SNPMB 2023

Ilustrasi Matematika.-Pixabay-

BACA JUGA: Resmi Dibuka, Ini Tata Cara Pendaftaran Akun SNPMB 2023

Menerapkan prinsip-prinsip ilmu komputer dan analisis matematis, jurusan ini akan menuntut mahasiswanya untuk melakukan perancangan, pengujian, pengembangan, hingga evaluasi sistem operasi, perangkat lunak, hingga kinerja sebuah komputer.

6. Sistem Informasi

Jurusan sistem informasi seringkali disebut sebagai program studi yang unik lantaran menggabungkan beberapa bidang keilmuan. Di antaranya ilmu komputer, manajemen dan bisnis.

Jika berminat belajar di jurusan sistem informasi, mahasiswa akan mempelajari bagaimana cara untuk memanfaatkan ilmu dan teknologi komputer untuk mendukung kebutuhan dunia bisnis.

BACA JUGA: BP3 Umumkan Kuota SNPMB, Cek Segera di Link Berikut Ini, Lengkap dengan Akreditasi Sekolah

7. Ilmu Komputer

Identik dengan computer programming, bagi kalian para calon mahasiswa baru yang gemar matematika bisa juga memilih jurusan yang satu ini untuk dipelajari di bangku perguruan tinggi.

Kalian nantinya akan belajar untuk mengasah ketermpilan dalam menyusun algoritma dan programming dalam upaya pengembangan aplikasi ataupun sebuah sistem perangkat lunak.

8. Aktuaria

BACA JUGA: Catat! Beda Dengan UTBK SBMPTN, Ini Tiga Fokus Materi Tes UTBK SNBT 2023

Jurusan aktuaria akan membuat mahasiswanya mempelajari ilmu probabilitas, matematika, statistik, dan keuangan sekaligus.

Hal ini bertujuan dalam melakukan fungsi pengelolaan resiko dan ketidakpastian dalam membantu seorang client atau pelanggan meminimalkan menanggung resiko kerugian.

9. Ilmu Ekonomi

Jurusan ekonomi merupakan ilmu yang mempelajari tentang tingkah laku manusia dalam mengelola sumber daya yang ada namun terbatas demi mendapatkan keuntungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: