465.281 Siswa Miliki Akun SNPMB 2023, yang Belum, Segera Daftar!
Tercatat 465.281 dari 2.743.048 siswa yang terdata sudah memiliki akun SNPMB 2023. FOTO INSTAGRAM @_SNPMBBPPP--
BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Hingga hari keempat, tercatat 465.281 dari 2.743.048 siswa yang terdata sudah memiliki akun Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023.
Sementara untuk sekolah, ada 18.923 yang sudah memiliki akun. Untuk total yang terdata mencapai 47.895 sekolah.
Data tersebut tercatat hingga pukul 21.41 WIB, Kamis 22 Januari 2023. Sebagaimana diunggah akun Instagram @_snpmbbppp.
Dalam akun Instagram ini disebutkan, pembuatan akun SNPMB untuk sekolah dan siswa dibuka mulai 9 Januari 2023.
BACA JUGA: Catat! Ini Tanggal Penting Buat Pejuang SNPMB 2023
Registrasi akun untuk sekolah akan ditutup pukul 15.00 WIB, 9 Februari 2023.
Sementara untuk siswa yang akan melakukan pendaftaran SNBP, harus melakukan registrasi akun dan berakhir tanggal 15 Februari 2023.
Untuk peserta yang akan mendaftar SNBT, registrasi akun SNPMB bisa dilakukan pada 14-28 Februari 2023.
Untuk sekolah atau siswa yang menghadap kendala dalam pembuatan akun, bisa menghubungi helpdesk SNPMB BPPP melalui laman halo-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id atau Call Center SNPMB pada nomor telepon 0804 1 450 450.
BACA JUGA: Simak! Ini 7 Rekomendasi Jurusan Teknik saat Mendaftar SNPMB 2023
Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BPPP) sendiri resmi membuka pendaftaran akun sekolah dan siswa yang akan mengikuti SNPMB 2023 sejak tanggal 9 Januari.
Nantinya, akun yang dibuat tersebut digunakan untuk mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT).
Pengumuman pendaftaran tersebut diunggah dalam Instagram resmi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (SNPMB BPPP).
Siswa dan sekolah juga dapat memeriksa tata cara pendaftaran pembuatan akun lewat https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: