Simak 7 Rekomendasi Jurusan Gambar saat Mendaftar SNPMB 2023

Simak 7 Rekomendasi Jurusan Gambar saat Mendaftar SNPMB 2023

Ilustrasi desain.-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID –  Pemilihan jurusan di bangku perkuliahan untuk jenjang pendidikan tinggi memang sering kali menjadi permasalahan yang muncul di kalangan calon mahasiswa setiap tahunnya.

Hal ini benar-benar perlu diperhatikan. Tujuannya supaya tidak terjadi masalah saat menjalani proses perkuliahan karena merasa salah jurusan.

Pendaftaran akun sekolah dan siswa yang akan mengikuti SNPMB 2023 ini dibuka sejak Senin 7 Januari 2022.

Pembuatan akun berlangsung hingga 9 Febuari 2023 mendatang. Akun tersebut digunakan untuk mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT).

BACA JUGA:Resmi! Pakai Kartu KIS PBI Bisa Dapat BSU Rp 600 ribu, Begini Cara Daftarnya

Bagi siswa yang hobi menggambar atau desain, ada beberapa rekomendasi jurusan yang bisa menjadi pilihan saat mengikuti SNPMB 2023. 

Dirangkum dari berbagai sumber, setidaknya ada tujuh rekomendasi jurusan bagi kalian yang suka menggambar, yang bisa menjadi pilihan saat mendaftar pada perguruan tinggi tujuan. 

1. Desain Komunikasi Visual (DKV)

Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) merupakan cabang dari ilmu desain yang mempelajari tentang konsep komunikasi dan ungkapan kreatif, teknik, dan media.

Konsep komunikasi yang dipelajari akan memanfaatkan elemen-elemen visual ataupun rupa untuk menyampaikan pesan untuk tujuan tertentu.

BACA JUGA:Gempa 5,3 Magnitudo di Kaur, Terasa Sampai Pesisir Barat

Tujuan dari pembelajaran tersebut adalah menyampaikan pesan informasi maupun persuasi guna mempengaruhi perilaku.

Bagi kalian yang berminat untuk memilih dan masuk ke jurusan DKV, kemampuan meramu ide dan konsep sangat diperlukan untuk memadukan berbagai elemen seni agar menjadi gambar yang menarik.

2. Arsitektur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: