10 Rekomendasi Jurusan Buat Kamu yang Anti Matematika saat Mendaftar SNPMB 2023

10 Rekomendasi Jurusan Buat Kamu yang Anti Matematika saat Mendaftar SNPMB 2023

Ilustrasi Jurusan Kuliah Ilmu Hubungan Internasional.-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemilihan jurusan di bangku perkuliahan untuk jenjang pendidikan tinggi memang sering kali menjadi permasalahan yang muncul di kalangan calon mahasiswa setiap tahunnya.

Hal tersebut benar-benar perlu diperhatikan. Tujuannya supaya tidak terjadi masalah saat menjalani proses perkuliahan karena merasa salah jurusan.

Pendaftaran akun sekolah dan siswa yang akan mengikuti SNPMB 2023 ini dibuka sejak Senin 7 Januari 2022.

Pembuatan akun berlangsung hingga 9 Febuari 2023 mendatang. Akun tersebut digunakan untuk mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT).

BACA JUGA:Masih Bingung Milih Jurusan Apa buat Kuliah? Simak Tips Berikut

Bagi siswa yang hobi menggambar atau desain, ada beberapa rekomendasi jurusan yang bisa menjadi pilihan saat mengikuti SNPMB 2023. 

Dirangkum dari berbagai sumber, setidaknya ada tujuh rekomendasi jurusan bagi kalian yang anti matematika, yang bisa menjadi pilihan saat mendaftar pada perguruan tinggi tujuan. 

1. Ilmu Komunikasi

Jurusan ilmu komunikasi terkenal dengan program studi yang paling mudah karena kalian tidak akan menemukan perhitungan matematika di dalamnya.

Jika nantinya kalian menjadi salah satu bagian dari mahasiswa jurusan ilmu komunikasi, akan ada banyak hal yang bisa dipelajari diantaranya tentang  bagaimana cara menyampaikan pesan atau informasi secara efektif agar makna dari pesan tersebut bisa diterima dan dipahami oleh lawan bicara.

BACA JUGA:Ada yang Dari Sumatera, Ini Daftar 10 Universitas dengan Jumlah Program Studi Terbanyak di Indonesia

Komunikasi tak hanya berbicara saja, namun juga mempelajari tentang bagaimana cara berkomunikasi yang baik dalam berbagai tingkatan seperti komunikasi interpersonal, komunikasi kelompok, media, budaya, dan lain-lain.

Meski terkenal dengan pembelajaran yang mudah di bangku perkuliahan, namun kalian tetap harus bersaing dengan ratusan bahkan ribuan peminat jurusan tersebut.

2. Hubungan Internasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: