Jalur Wisata di Pesawaran Gelap Gulita, Resiko Terjadi Kecelakaan?

Jalur Wisata di Pesawaran Gelap Gulita, Resiko Terjadi Kecelakaan?

Lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang berada di jalur wisata Kecamatan Teluk Pandan pesawaran provinsi Lampung banyak yang mati.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang berada di jalur wisata Kecamatan Teluk Pandan pesawaran provinsi Lampung banyak yang mati.

Akibatnya, saat malam hari jalan diwilayah setempat menjadi gelap gulita.

Kondisi lampu jalan yang mati tersebut terdapat dibeberapa titik di Desa Sukajaya Lempasing dan Desa Hurun.

Akibat kondisi ini, warga setempat meminta pihak terkait dapat segera melakukan perbaikan.

BACA JUGA:Zaidirina: Seleksi Kafilah Harus Terbuka dan Transparan

"Banyak lampu jalan di sepanjang jalan mulai dari Desa Sukajaya Lempasing dan Hurun yang mati. Kami berharap segera di perbaiki," ungkap Julian, salah seorang warga setempat, Minggu 15 Januari 2023.

Senada disampaikan Sanusi yang berharap pihak terkait dapat segera melakukan perbaikan lampu jalan yang mati.

"Lalu-lintas di kawasan ini selalu ramai hingga malam hari karena merupakan daerah wisata, dan minimnya penerangan beresiko terjadi kecelakaan. Kami berharap pihak terkait segera melakukan perbaikan," harapnya.

Sementara, Suparto, salah seorang wisatawan asal Kabupaten Tulang Bawang mengeluh lantaran di jalur wisata yang sering dia kunjungi ini selalu gelap gulita pada malam hari lantaran tidak ada penerangan lampu jalan. 

BACA JUGA:Marak Pencurian Kabel Telepon, Pelaku yang Membawa Mobil Pick up Diamankan

"Wisatawan dari luar daerah banyak yang berkunjung di dibeberapa obyek wisata pantai di wilayah ini, namun mirisnya banyak lampu penerangan jalan umum yang mati. Tentu saja hal dapat beresiko terjadi kecelakaan lalu-lintas. Seharusnya pemerintah daerah setempat dapat peka terhadap kondisi ini, apalagi di wilayah ini merupakan daerah wisata," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: