Iklan Bos Aca Header Detail

Nekat, Pelaku Curanmor Gasak Dua Motor Sekaligus yang Terparkir di Dalam Rumah

Nekat, Pelaku Curanmor Gasak Dua Motor Sekaligus yang Terparkir di Dalam Rumah

Tim Inafis Polresta bersama reskrim Polsek Kedaton melakukan olah TKP curanmor--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Bandar Lampung kian tak terbendung lagi.

Setiap hari ada saja laporan ataupun kejadian curanmor di Kota Bandar Lampung.

Terbaru nasib yang kurang beruntung dialami oleh korban bernama Bambang, warga Jalan Tupai, Gang Delima, Kelurahan Sidodadi, Kedaton, Bandar Lampung, dirinya harus kehilangan dua unit motor sekaligus jenis Honda Vario BE 2645 BM dan Genio BE 2446 ADS, pada Senin 16 Januari 2023 sekira pukul 02.30 WIB.

Asep Budisetiawan, keluarga korban menjelaskan bahwa para pelaku berhasil mengambil kedua motor korban dengan cara mencongkel jendela memakai obeng. Dan berhasil mengambil kedua motor korban yang saat itu diparkir di ruang tamu.

BACA JUGA:BSU 2023 Dikabarkan Segera Dicairkan, Yuk Cek Syarat Penerimanya, Apakah Anda Termasuk?

Kemudian, mengeluarkan motor dengan karena kebetulan kunci motor terpasang di dua motor tersebut. "Pelaku mengeluarkan motor secara pelan pelan kemudian menghidupkan motor sempat mendengar korban (Bambang)," jelasnya.

Lalu anak dari Bambang turun dari lantai 2 rumahnya, lanjut Asep karena Bambang lagi shalat tahajud. "Informasi pelaku juga target pencurian di dua lokasi tapi berhasil melakukan pencurian disini," kata Asep.

Menurut keterangan Korban Bambang,  pelaku memasuki rumah dengan mencongkel jendela  depan rumah. 

"Pelaku diperkirakan berjumlah dua sampai tiga orang, dan masuk kedalam. Kemudian para pelaku menggasak  kedua motor yang berada di dalam rumah," jelas Bambang. 

BACA JUGA:Terbaru! Ini Tahapan Penetapan Calon Penerima BSU Kemnaker 2023

Bambang mengatakan, para pelaku diperkirakan memasuki rumah pada pukul 03.00 WIB. "Saya sempat mendengar para pelaku menghidupka motor, saya pikir anak saya mau keluar rumah, karena pada saat itu saya sedang sholat tahajud," ungkapnya. 

Setelah selesai sholat tahajud, sebut Bambang,  dirinya mencoba turun dari lantai atas ke lantai bawah untuk memastikan suara motor yang hidup. 

"Saya sempat mengecek ke kamar anak-anak saya untuk memastikan apakah banar mereka yang menghidupkan dan menggunkan motor tersebut,  namun saya cek mereka semua sedang tidur semua. Kemudian saya lihat pintu rumah sudah terbuka dan kedua motor sudah tidak ada. Saya menduga para pelaku sudah tau kondisi rumah, sebab para pelaku tau keberadaan kunci motor ditaro," jelasnya.

Bambang menyampaikan anaknya Yogie Pradhika sudah melaporkan kejadian ke Mapolsek Kedaton dengan Laporan Polisi (LP):LP/B/48/I/2023/SPKT/Polsek Kedaton/Polresta Bandar Lampung/Polda Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: