Berikut 7 Pantai Tereksotis di Sumatera, Lampung Urutan Keberapa?

Berikut 7 Pantai Tereksotis di Sumatera, Lampung Urutan Keberapa?

Ilustrasi pantai. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.IDPantai merupakan salah satu tempat indah yang sering sekali di kunjungi banyak orang untuk menghilangkan penat dari pekerjaan ataupun aktivitas sehari-hari yang biasa kita sebut dengan Healing.

Selain pemandangan yang indah Deburan ombak dan matahari bisa membuat tubuh terasa rileks ssepenuhnya, melepaskan tubuh dari rasa sakit, dan membebaskan anda dari stres harian.

Untuk itu, Berikut adalah daftar 7 Pantai Eksotis di Sumatera yang radarlampung.co.id rangkumkan untuk anda.

1. Pantai Sumur Tiga di Aceh 

Pantai Ini terletak di Pulau Weh atau Sabang yang merupakan pulau terluar di bagian barat Indonesia, dikutip dari DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA ACEH, Pantai Sumur Tiga ini berlokasi sekita 15 menit dari kota Sabang , tepatnya di kecamatan leMeule, Sukajaya, Sabang, Provinsi Aceh. 

BACA JUGA:Mau Tunjangan Rp 750 Ribu Tiap Bulan? Ikut Beasiswa Karya Salemba Empat, Cek Persyaratannya

Pantai ini memiliki pasir putih yang berkilau bak kristal. Panorama pantainya membentangkan laut biru dipadu dengan angin sepoi yang menggerakkan nyiur di pinggir pantai. 

Selain itu di pantai ini juga terdapat situs sejarah peninggalan masa Jepang, yaitu, banyaknya banteng sisa Pendudukan jepang. Pantai Sumur Tiga ini juga bisa dikatakan surga untuk anda yang suka melakukan aktivitas diving dan snorkling dan berselancar angin.

2. Pantai Sorake dan Pantai Lagundri di Pulau Nias

Pantai Sorake dan Pantai Lagundri adalah pilhan pantai indah nan eksotis yang terletak di pulau Nias, Provinsi Sumatera Utara. 

Kedua pantai ini juga merupakan surganya bagi pecinta surfing, pantai ini juga masuk dalam 10 besar tempat surfing terbaik di dunia bahkan disebut-sebut nomor 2 di dunia setelah Hawai. 

BACA JUGA:BPKAD Lampura Surati KPK, Ternyata Ini Isi Suratnya

Pada bulan juni-juli kedua pantai ini sangat ramai dikunjungi turis asing untuk berselancar karena ketinggian ombaknya bisa mencapai 10 m–12 m.

3. Pamutusan di Sumatera Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: