Tiga Kali Berganti, Kini Plt Sekda Bandar Lampung Dijabat Khaidarmansyah

Tiga Kali Berganti, Kini Plt Sekda Bandar Lampung Dijabat Khaidarmansyah

Kepala BKD Bandar Lampung Herliwaty. Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pelaksana tugas (plt) Sekretaris Saerah (Sekda/Sekkot) Bandar Lampung kembali diganti.

Kali ini, Plt Sekda Bandar Lampung dijabat Khaidarmansyah yang selama ini menjabat Kepala Bappeda Bandar Lampung.

Serah terima jabatan Plt Sekda dari Sukarma Wijaya ke Khaidarmansyah dilakukan, pada Kamis 19 Januari 2023 di ruang rapat wali kota.

Sukarma Wijaya saat ini kembali ke jabatan definitifnya sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekkot Bandar Lampung.

BACA JUGA:Update! Mulai 26 Januari, Pembelian Bio Solar Pakai QR Code

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung Herliwaty saat dihubungi Radarlampung.co.id, Jumat 20 Januari 2023.

"Ya Pak Khaidar kepala Bappeda (jadi Plt Sekda, red), serah terima sudah dilaksanakan kemarin," ucapnya.

Diketahui, pasca Badri Tamam pensiun dari Sekda Bandar Lampung, pada Mei 2021, jabatan Sekkot Bandar Lampung telah tiga kali berganti.

Pertama, pada Senin 10 Mei 2021, Wali Kota Bandar Lampung mengangkat Tole Dailami yang saat itu menjabat Kepala Dinas Sosial menjadi pelaksana harian (plh) Sekda.

BACA JUGA:Pemuda 18 Tahun Ditangkap, Terlibat 10 Kasus Curanmor dan Tipu Gelap

Kemudian, pada Selasa 15 Februrai 2022 Sukarma Wijaya yang saat itu menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra diangkat Eva Dwiana menjadi Penjabat (Pj) Sekda.

Teranyar, pada Kamis 19 Januari 2023, Eva Dwiana menunjuk Khaidarmansyah yang merupakan Kepala Bappeda menjadi Plt Sekda Bandar Lampung.

Hingga pertengahan Januari 2023, sudah sekitar satu tahun delapan bulan jabatan Sekda Bandar Lampung tidak diisi pejabat definitif.

Lelang jabatan untuk jabatan Sekda Bandar Lampung sendiri telah dilakukan oleh Pemkot Bandar Lampung mulai pada Juli 2022 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: