Mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia Lolos Program YSEALI Academic Fellowship

Mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia Lolos Program YSEALI Academic Fellowship

--

BACA JUGA: Worshop Investasi Syariah Jadi Daya Tarik Kaum Muda

Sekar merupakan mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan, Universitas Teknokrat Indonesia.    

Sekar juga aktif dalam organisasi dan kesukarelawanan. Kemudian ikut dalam berbagai kegiatan.

Mulai dari Sekretaris Umum UKM Teknokrat English Club (TEC) 2021-2022, koordinator lomba Sepech Teknokrat English Competition 2022 dan panitia Outbond TEC Freshmen 2021-2022.

Kemudian peserta lomba Speech Widyatama International Innovation and Academic Competition 2021 serta Sekretaris Biro Humas dan Kemediaan UKM Islam Ar-Rahman (UKMI) 2021-2022.

BACA JUGA: Dosen UTI Tempuh Program Doktoral di University of Galway Irlandia

Sekar juga menjadi sekretaris pelaksana Talkshow dan Launching BBQ 2022 dan Sekretaris Pelaksana Latihan Kepemimpinan Manajemen Islam (LKMI) 2022.

Lalu menjadi sekretaris pelaksana Stadium General anggota muda Ar-Rahman 2022 dan Bendahara Pelaksana Pentas Islami XV 2022 serta humas Seminar Kemuslimahan 2021-2022.

Tidak hanya itu. Sekar juga menginisasi program Pemberdayaan Perempuan Pembelajaran Sastra pada Program Studi Sastra Inggris. 

Ini membuka mata Sekar dan teman-teman sekelasnya terkait isu-isu perempuan. Seperti pelecehan seksual, kesehatan mental, stigma masyarakat, produktivitas ekonomi, dan sebagainya.

BACA JUGA: Tahun 2022, Universitas Teknokrat Indonesia Luluskan 1.241 Mahasiswa

Beranjak dari hal tersebut, Sekar bersama teman-temannya, Risma Amalia Saadah dan Shavina Lestiani, merintis social project berjudul Girls Go Beyond pada akhir tahun 2022. 

Ini adalah rangkaian program pelatihan dan penyuluhan untuk remaja perempuan.

Proyek tersebut lahir merespons maraknya perempuan sebagai objek kekerasan seksual dan perempuan yang menghadapi masalah percaya diri.

Bagi Sekar, program ini sangat terkait dengan masalah yang hadir di lingkungan tempat tinggalnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: