Dosen Unila Kecelakaan di Jalinbar, Begini Kondisinya

Dosen Unila Kecelakaan di Jalinbar, Begini Kondisinya

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan dosen Unila, Sabtu 21 Januari 2023. FOTO DOKUMEN POLSEK PESISIR TENGAH --

BACA JUGA: Nomor Porsi Haji Reguler Bisa Dilimpahkan, Ini Ketentuannya

Korban tewas adalah pengendara motor Honda Supra X 125 BE 6067 XB, Zaili (77), warga Kelurahan Pasar Kota Krui, Kecamatan Pesisir Tengah

Menurut Kanitlantas Polsek Pesisir Selatan Aipda Hadi Suwarno, tabrakan beruntun tersebut melibatkan tiga sepeda motor. 

Berawal ketika motor Honda Supra X 125 BE 6067 XB yang dikendarai Zaili melaju dari arah Krui menuju Pekon Biha, Kecamatan Pesisir Selatan.

Saat itu motor Zaili beriringan dengan Yamaha Yupiter Z B 3252 KWQ yang dikendari Erwin Narsah (16), warga Pekon Pagar Dalam, Kecamatan Pesisir Selatan. 

BACA JUGA: Terbaru! Begini Cara Cepat Isi BBM 2023 Pakai LinkAja, Dijamin Lebih Mudah dan Untung

Ketika itu Erwin hendak mendahului kendaraan Zaili dan menyalip dari sisi kanan. Namun kendaraannya menyenggol karung yang dibawa Zaili.

“Sepeda motor yang dikendarai Zaili hilang keseimbangan dan terjatuh ke arah kanan jalan,” sebut Aipda Hadi Suwarno.

Lalu dari arah berlawanan muncul Honda BeAt BE 3746 CF dikendarai Jalalaludin (60), yang berboncengan dengan Haswani (57), warga Pekon Ulok Manik, Kecamatan Pesisir Selatan.

Lantaran jarak yang sudah dekat, kendaraan tidak bisa menghindar dan menabrak Zaili.

BACA JUGA: Simak, Ini Tata Cara Pendaftaran SPAN-PTKIN 2023

"Pengendara Honda Supra X 125 meninggal di tempat kejadian. Saat ini kita juga masih melakukan penyelidikan mengenai penyebab lakalantas itu," ujarnya. 

Kecelakaan juga menyebabkan kendaraan dinas (randis) BE 8030 XZ milik Dinas Kesehatan Pesisir Barat mengalami kecelakaan, sekitar pukul 05.30 WIB, Senin 26 September 2022. 

Peristiwa yang terjadi di Jalinbar Pekon Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan itu diduga disebabkan kendaraan pecah ban. 

Menurut Arsen, salah seorang warga, mulanya mobil melaju dari arah Bandar Lampung menuju Krui, Kecamatan Pesisir Tengah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: