Jelang Pemilu, Ormas di Kota Metro Mulai di Data Ulang

Jelang Pemilu, Ormas di Kota Metro Mulai di Data Ulang

Kepala Badan Kesbangpol Kota Metro, Rosita. Foto Ruri--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota METRO akan mendata ulang organisasi masyarakat di Kota METRO.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Metro, Rosita mengatakan, dari data yang tercatat di Kesbangpol, ada sekitar 200 organisasi masyarakat. Namun, ia belum bisa memastikan, dari ratusan organisasi tersebut, apakah masih aktif semua atau tidak. 

BACA JUGA:Unila Buka Helpdesk Bantu Peserta SNPMB

"Kita akan data ormasnya dulu, ada berapa semuanya. Evaluasi akan kita lakukan, karena itu program kita untuk tahun 2023 yang harus direalisasikan," katanya.

Pasalnya, menurutnya, jumlah ormas akan bertambah menjelang pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:12 Olahan Ikan Miliki Sertifikasi Halal

Sesuai dengan salah satu tugas pokok fungsi dari Kesbangpol, pembinaan Ormas dan juga persiapan Pemilu dan Pilkada untuk tahun 2024, pihaknya akan mendata ulang keberadaan ratusan ormas yang tersebar di Kota Metro.

"Biasanya mau Pemilu, jumlah ormas bertambah. Kalau jumlahnya mungkin akan sekitar itu, tapi kalau yang sebelumnya tidak aktif, bisa saja nanti aktif menjelang Pemilu," ungkapnya. 

BACA JUGA:Promo Super Everyday untuk Penyambungan Baru Home Charging PLN Hingga Akhir 2023

Mantan camat Metro Timur tersebut mengimbau kepada ormas yang ada di Bumi Sai Wawai, untuk bisa mengoptimalkan kontribusinya untuk membangun Kota Metro.

"Kita minta ormas untuk bisa membantu pemerintah ya. Sama sama memajukan Metro melalui bidangnya masing-masing. Kita bersinergi," pungkasnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: