Saldo Pelatihan Naik, Keterampilan Peserta Kartu Prakerja Gelombang 48 Akan Dipertajam

Saldo Pelatihan Naik, Keterampilan Peserta Kartu Prakerja Gelombang 48 Akan Dipertajam

Pemerintah akan menaikkan saldo pelatihan Kartu Prakerja gelombang 48 dan mempertajam keterampilan peserta.--

BACA JUGA: Cukup lewat HP, Dapat BSU 2023 dan Kartu Prakerja Sekaligus, Mau Tahu Caranya?

Berdasarkan ketentuan tersebut, pelatihan untuk para peserta akan diadakan secara online maupun offline dengan durasi yang lebih panjang selama 15 jam.

Untuk pelatihan Kartu Prakerja secara offline akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan wilayah yang sudah ditetapkan di 10 Provinsi.

Tahap pertama pelatihan akan dilakukan di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

Bidang pelatihan yang bisa diikuti antara lain, bidang pelatihan pendidikan yang berkaitan dengan dunia bisnis seperti, pengadaan barang jasa, pengelolaan SDM dan penjualan produk.

BACA JUGA: Simak! Ini Daftar 10 Provinsi Lokasi Pelatihan Luring dan Hybrid Program Kartu Prakerja 2023

Selain itu, pelatihan terkait data, general office atau kantoran. Lalu operasi mesin, pertanian, bidang kesehatan dan lainnya.

Dalam hal ini, pemerintah melalui Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) juga telah mengajak lembaga pelatihan berkualitas seluruh Indonesia.

Tujuannya untuk menjadi bagian dari ekosistem prakerja dengan ikut seleksi penyedia pelatihan yang lebih unggul dan berkualitas.

Upaya yang bisa dilakukan oleh calon peserta Kartu Prakerja gelombang 48 yang akan dibuka triwulan pertama tahun ini, yakni mengikuti road to prakerja secara gratis melalui aplikasi zoom.

BACA JUGA: Cek, 7 Fakta Mengejutkan Jelang Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48

Info mengenai road to lrakerja bisa didapatkan oleh calon penerima melalui info Instagram @kariermuprakerja.

Melalui road to prakerja yang dibuka secara gratis oleh pemerintah, calon peserta Kartu Prakerja gelombang 48 bisa memiliki kesempatan untuk mempertajam keterampilan sesuai minat bakat yang dimiliki.

Ada banyak kelas keterampilan yang bisa diikuti oleh para calon pendaftar Kartu Prakerja gelombang 48.

Di antaranya, Sosial Media Ads, Digitial Marketer, Content Marketing, Video Creator, Grapich Design, Business Development, Search Engine Optimization, dan Sales.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: