Mau Kuliah Kesenian, Berikut Kampus di Indonesia Berbasis yang bisa Menjadi Rujuakan Kuliah Kamu

Mau Kuliah Kesenian, Berikut Kampus di Indonesia Berbasis yang bisa Menjadi Rujuakan Kuliah Kamu

Berikut Kampus Di Indonesia Berbasis Kesenian Yang Bisa Menjadi Rujuakan Kuliah Kamu-- Institut Seni Indonesia Padang Panjang

RADARLAMPUNG.CO.ID - Memilih jurusan kuliah harus dilakukan secara matang, termasuk dengan menjadikan passion dan cita-cita sebagai pertimbangannya.

Jika sejak kecil kamu sudah tertarik kebudaya atau kesenian, ketika di perkuliah kamu bisa mendalami bidang tersebut.

Ketertarikan pada budaya juga bisa muncul ketika kamu sudah dewasa dan kagum dengan keseni.

Berbicara megenai kebudayaan dan kesenian memang tidak ada habisnya untuk dipelajari, apalagi Indonesia memiliki berbagai keragaman budaya yang tersebar di seluruh penjuru nusantara.

BACA JUGA:Simak, Begini Pengajuan Permohonan Pindah Universitas dengan Sertifikat IELTS atau TOEFLE Kadaluarsa

Memilih prodi atau jurusan di bangku perkuliahan yang sesuai dengan minat dan bakat, dapat membuat kita sebagai mahasiswa bisa merasa nyaman dan bersemangat dalam melaksanakan perkuliahan di perguruan tinggi.

Bagi kamu pelajar kelas 12 yang masih mempertimbangkan ingin memilih kuliah di jurusan dan prodi apa, terlebih bagi kamu yang tertarik di dunia kebudayaan dan kesenian, Indonesia memiliki sejumlah kampus berbasis seni budaya.

1. Institut Seni Budaya Indonesia Aceh

ISBI Aceh adalah PTN di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Pendidikan Tinggi yang bertempat di Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

BACA JUGA:25 Pertanyaan dan Jawaban Tentang Beasiswa LPDP

ISBI Aceh mempunyai 2 jurusan, yaitu Seni Pertunjukan dan Seni Rupa dan Desain. Seni Pertunjukan memiliki Program Studi, yaitu: Seni Tari, Seni Karawitan, dan Seni Teater. Seni Rupa dan Desain memiliki Program Studi, yaitu: Seni Rupa Murni, Kriya Seni, dan Desain Komunikasi Visual.

2. Institut Seni Indonesia Padang Panjang

Kampus ISI Padang berlokasi di Padang Panjang, Sumatera Barat. Awalnya bernama Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI), kemudian berubah menjadi Institut Seni Indonesia (ISI) pada 1 Januari 2010 sesuai Perpres RI Nomor 60 Tahun 2009. 

Ada beberapa penghargaan yang telah diterima oleh kampus ini, Kampus ini memiliki dua fakultas yang terdiri dari beberapa program studi. Ada Fakultas Seni Rupa dan Desain dan  Fakultas Seni Pertunjukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dikutip dari berbagai sumber