Mau Kuliah Kesenian, Berikut Kampus di Indonesia Berbasis yang bisa Menjadi Rujuakan Kuliah Kamu

Mau Kuliah Kesenian, Berikut Kampus di Indonesia Berbasis yang bisa Menjadi Rujuakan Kuliah Kamu

Berikut Kampus Di Indonesia Berbasis Kesenian Yang Bisa Menjadi Rujuakan Kuliah Kamu-- Institut Seni Indonesia Padang Panjang

BACA JUGA:25 Pertanyaan dan Jawaban Tentang Beasiswa LPDP

3. Institut Seni Budaya Indonesia Bandung

ISBI Bandung adalah kampus seni yang sudah memiliki kerja sama di dalam dan luar negeri. Kampus ini juga diresmikan pada tahun 2014 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Meskipun tergolong kampus muda,
Kampus ini memiliki tiga fakultas dan sepuluh program studi. terdapat Fakultas Seni Pertunjukan dengan lima program studi di dalamnya, Fakultas Seni Rupa dan Desain yang mempunyai tiga program studi, serta dua program studi lain dari Fakultas Budaya dan Media.

4.Institut Seni Budaya Indonesia Tanah Papua

ISBI Tanah Papua diresmikan bersamaan dengan ISBI Bandung dan Aceh. ISBI Tanah Papua juga satu-satunya kampus seni di bagian timur Indonesia,  Papua dinilai kaya potensi budaya dan seni dan mempunyai karakteristik sendiri.

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal Penting Seleksi Beasiswa LPDP 2023 Tahap 1

Jika kamu mendaftar sebagai mahasiswa di kampus ini tentunya akan banyak sekali seni budaya yang dapat digali.

Kampus ini baru memiliki lima program studi dari bagian dari Fakultas Seni Pertunjukan dan Fakultas Seni Rupa dan Desain.

5. Institut Kesenian Jakarta

Kampus swasta IKJ ini terletak di Jalan Sekolah Seni No.1 (Raden Saleh, Kompleks Taman Ismail Marzuki Jl. Cikini Raya No.73, RT.8/RW.2, Cikini, Jakarta Pusat, 10330).

BACA JUGA:11 Kampus di Indonesia yang Memiliki Jurusan Pariwisata, Nomor 5 Baru Ada di Lampung

Sesuai namanya, kamu akan mendapati jurusan terkait seni di kampus ini. Terdapat Fakultas Seni Rupa, Fakultas Film dan Televisi, Fakultas Seni Pertunjukan, dan Sekolah Pascasarjana.

6. Institut Seni Budaya Indonesia Bandung

Kampus ISBI Bandung ini terletak di Jalan Buah Batu No.212, Cijagra, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40265.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dikutip dari berbagai sumber