Dukung Iklim Usaha yang Sehat, PLN-KPPU Gelar Workshop Persaingan Usaha dan Anti Monopoli

Dukung Iklim Usaha yang Sehat, PLN-KPPU Gelar Workshop Persaingan Usaha dan Anti Monopoli

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bentuk dukungan dalam upaya menciptakan iklim usaha yang sehat dilakukan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung dengan menggelar workshop persaingan usaha dan anti monopoli.

Kegiatan yang berlangsung di auditorium PLN UID Lampung, Kamis 26 Januari 2023, menghadirkan narasumber dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia. 

Menurut General Manager PLN UID Lampung I Gede Agung Sindu Putra, workshop bersama KPPU ini memberikan dampak positif.

Khususnya pada pemahaman pegawai tentang persaingan usaha sehat dan regulasi yang mengaturnya.

BACA JUGA: Biar Paham! Ini Beda Kartu Prakerja Skema Normal dan Sebelumnya

BACA JUGA: Partai Gerindra Gelar Rakerda, Lampung Jadi Daerah Prioritas Pemenangan Prabowo

"Insan PLN harus paham dalam menciptakan iklim usaha yang sehat. Sehingga kedepannya PLN mampu bersaing dengan mengedepankan prinsip keterbukaan, taat asas dan taat aturan," tegas I Gede Agung Sindu Putra.

I Gede Agung Sindu menegaskan, iklim usaha yang sehat akan mendorong terbentuknya dunia usaha lebih baik dan mampu menggerakkan roda ekonomi, khususnya di Provinsi Lampung.

Sementara Komisioner KPPU Prof. Kurnia Toha, S.H., LL.M., Ph.D. mengapresiasi kegiatan workshop persaingan usaha dan anti monopoli tersebut. 

Menurut Prof. Kurnia, hal tersebut sangat penting. Sebab melalui persaingan usaha yang sehat, pelaku usaha bakal semakin maju dan berujung peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA: Prof. Mukri Disebut Ikut Beri Uang Dalam Penerimaan Mahasiswa Baru Unila

BACA JUGA: Saldo Pelatihan Naik, Keterampilan Peserta Kartu Prakerja Gelombang 48 Akan Dipertajam

"Kita sangat senang. Karena kalau PLN makin maju, maka pelayanan kepada masyarakat akan semakin bagus. Ujungnya nanti PLN-nya sejahtera, rakyatnya juga sejahtera,” sebut Prof. Kurnia.

Ia berharap PLN bisa menjadi motor salah satu contoh BUMN yang patuh dengan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat. (*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: