Partai Gerindra Gelar Rakerda, Lampung Jadi Daerah Prioritas Pemenangan Prabowo

Partai Gerindra Gelar Rakerda, Lampung Jadi Daerah Prioritas Pemenangan Prabowo

Kunjungan pengurus DPD Partai Gerindra Lampung ke Graha Pena Lampung--kantor Radar Lampung, Kamis, 26 Januari 2023. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Lampung menggelar rapat kerja daerah (rakerda) di Graha Wangsa, Bandar Lampung, Senin, 30 Januari 2023.

Salah satu agenda rakerda dalam rangka pemantapan pemenangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang akan maju sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilu 2024.

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengatakan, rakerda juga akan mengundang Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani. Serta seluruh ketua DPD Partai Gerindra se-Sumatera. 

Selain pengurus DPC Partai Gerindra kabupaten/kota, rakerda akan dihadiri seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) atau tingkat kecamatan se-Lampung.

BACA JUGA: Lelap Tidur, Ada Ada ‘Tamu’ Dari Satresnarkoba, Ternyata…

“Ada seluruh DPD Sumatera akan hadir. Lampung menjadi salah satu daerah prioritas dari DPP untuk pemenangan Pak Prabowo. Karena dua kali (pilpres), Partai Gerindra belum beruntung di Lampung. Tapi sekarang Partai Gerindra sudah terbesar kedua di Lampung,” kata Rahmat Mirzani Djausal dalam audiensi pengurus DPD Partai Gerindra Lampung ke Graha Pena Lampung--kantor Radar Lampung, Kamis, 26 Januari 2023. 

Rahmat Mirzani Djausal mengatakan bahwa Prabowo sudah menyatakan diri akan maju dalam Pilpres 2024. Gerindra bahkan sudah mendapatkan mitra koalisi yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Terakhir pada Senin, 23 Januari 2023, Gerindra dan PKB telah meresmikan sekretariat bersama. Peresmian dilakukan oleh Prabowo dan Ketua Umum PKB Ahmad Muhaimin Iskandar. 

Koalisi ini bahkan sudah ditindaklanjuti pengurus Gerindra dan PKB di tingkat provinsi.

BACA JUGA: Terima Vonis 16 Bulan Penjara, Andi Desfiandi Ngaku Dapat Hikmah

 “Dalam rangka pemenangan Prabowo, Rakerda ini untuk memperkuat internal Partai Gerindra serta perbaikan struktur dan sayap partai. Apalagi hasil rapimnas, seluruh DPD dan sayap partai menginginkan Prabowo menjadi presiden. Pada 2024, kami mengajukan Prabowo sebagai presiden,” ujar Rahmat Mirzani Djausal.

Pada bagian lain, Rahmat Mirzani Djausal mengatakan bahwa kunjungan pengurus Partai Gerindra Lampung ke Radar Lampung merupakan official media visit pertama. Setelah dirinya menjabat sebagai ketua DPD Partai Gerindra Lampung.

“Kami ingin lebih dekat dengan media. Karena kami memiliki beberapa tiga program utama. Pertama, penguatan struktur. Kedua, rekrutmen anggota. Dan ketiga, bersinergi dengan media,” ucapnya.

Terkait sinergi dengan media, DPP Partai Gerindra bahkan memerintahkan agar setiap pekan untuk menyampaikan hasil kerja melalui media. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: