Mirza-Nunik Tunggu Instruksi Pusat, Koalisi Gerindra dan PKB Bakal Deklarasi di Daerah

Mirza-Nunik Tunggu Instruksi Pusat, Koalisi Gerindra dan PKB Bakal Deklarasi di Daerah

Gubernur Arinal djunaidi menyerahkan cinderamata kepada Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam pembukaan Rakerda Partai Gerindra Lampung, Senin 30 Januari 2023. FOTO DISKOMINFO LAMPUNG --

BACA JUGA: Besok, DPC Partai Gerindra Pesawaran Dikukuhkan

Sementara, Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengatakan, rakerda merupakan bentuk kesiapan partai menghadapi Pemilu 2024.

Mirza—sapaan Rahmat Mirzani Djausal—memaparkan bahwa pada Pemilu 2019, Gerindra menjadi pemenang kedua di Lampung. Dan mengantarkan dua kader menjadi anggota DPR RI. 

Kemudian menempatkan 11 anggota DPRD Lampung atau 13 persen dari alokasi kursi yang ada. Lalu ada 71 kader di 15 DPRD kabupaten/kota se-Lampung.

Sepanjang 2022 hingga Januari 2023 ini, Mirza menjelaskan bahwa sudah ada restrukturisasi dan regenerasi kepengurusan untuk memperkuat kinerja pemenangan Prabowo sebagai presiden dan Gerindra menang dalam Pemilu 2024.

BACA JUGA: Wakil Ketua DPRD Kembali Pimpin DPC Gerindra Tulang Bawang, Begini Pesan Rahmat Mirzani Djausal

“Saat ini sudah terbentuk hingga 2.640 ranting (pengurus tingkat desa/kelurahan) dan seluruh sayap partai siap berjuang, yang akan bergerak untuk memenangkan Prabowo dan Gerindra,” kata Mirza dalam laporannya.

Gerindra Lampung juga menyerahkan hal yang berkaitan dengan Pemilu 2024, penentuan capres-cawapres, dan hal strategis lainnya kepada Prabowo. 

“Maka keputusan rakerda ini akan menjadi langkah masing-masing Gerindra di kabupaten/kota dalam bawa semangat baru serta strategi pemenangan Prabowo dan Gerindra,” kata Mirza. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: