Mirza-Nunik Tunggu Instruksi Pusat, Koalisi Gerindra dan PKB Bakal Deklarasi di Daerah

Mirza-Nunik Tunggu Instruksi Pusat, Koalisi Gerindra dan PKB Bakal Deklarasi di Daerah

Gubernur Arinal djunaidi menyerahkan cinderamata kepada Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam pembukaan Rakerda Partai Gerindra Lampung, Senin 30 Januari 2023. FOTO DISKOMINFO LAMPUNG --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Koalisi antara Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal diturunkan hingga tingkat daerah.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB masih terus berharap ada partai politik (parpol) lain yang bisa bergabung bersama.

“Kami Insya Allah komunikasi dengan partai-partai lain berjalan dengan baik, berjalan dengan lancar," kata Ahmad Muzani. 

"Mudah-mudahan dalam bulan-bulan ke depan atau waktu yang akan datang akan ada partai baru, partai Senayan yang bisa bergabung dengan partai Gerindra dan PKB,” sebut Muzani kepada wartawan usai pembukaan Rakerda Partai Gerindra Lampung di Graha Wangsa, Bandar Lampung, Senin 30 Januari 2023.

BACA JUGA: Partai Gerindra Gelar Rakerda, Lampung Jadi Daerah Prioritas Pemenangan Prabowo

Dalam waktu dekat, Sekber Gerindra-PKB juga akan deklarasi di tingkat daerah. 

“Insya Allah dalam waktu dekat, sekber akan mulai di daerah. Mungkin kita akan mulai dari Jawa Timur, di Surabaya,” sebut Muzani.

Soal penentuan capres dan cawapres dari partai ini, Muzani menjelaskan bahwa masih menunggu pembicaraan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Karena keduanya yang megang kartu truf untuk memutuskan calon presiden dan calon wakil presiden,” ucapnya.

BACA JUGA:bInstruksi Tegas untuk DPC Partai Gerindra di Lampung, Menangkan Pemilu dan Prabowo Presiden

Di tempat sama, Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim mengatakan, masih menunggu arahan dari pusat terkait Sekber Gerindra-PKB di daerah.

“Sekber di sini (Lampung, Red) belum ada instruksi,” kata Nunik—sapaan Chusnunia—kepada Radarlampung.co.id, usai menghadiri pembukaaan rakerda Gerindra.

Nunik menuturkan, Sekber Gerindra-PKB masih bekerja di tingkat nasional. 

“Prinsipnya gini, koalisi partai secara nasional. Tapi kan itu juga bentuknya belum ada calon presiden dan calon wakil presidennya gitu. Jadi kayak masih menunggu kepastian calonnya,” tegas  Wakil Gubernur Lampung ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: