Iklan Bos Aca Header Detail

Eva Dwiana Serahkan Bantuan Oprasional Pondok Pesantren Tahap II

Eva Dwiana Serahkan Bantuan Oprasional Pondok Pesantren Tahap II

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana salurkan bantuan tahap dua dana oprasional pondok pesantren. Sumber Foto: Bagian Protokol Pemkot Bandar Lampung --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana serahkan bantuan dana oprasional pondok pesartren tahap dua, pada Selasa 31 Januari 2023 di aula Semergou.

Kepala Dinas Sosial Bandar Lampung Aklim Sahadi mengatakan, sebanyak 85 pesantren di Kota Bandar Lampung mendapat bantuan dana oprasional.

Di mana, nominal masing-masing pondok pesantren pada tahap dua mendapat Rp 25 juta. Dan tahap satu lalu mendapat Rp 25 juta.

"Total selama 2022 yang diberikan untuk pondok pesantren sebanyak Rp 50 juta," ujar Aklim Sahadi dalam sambutannya, Selasa 31 Januari 2023.

BACA JUGA:Program Light Up the Dream, PLN Wujudkan Listrik untuk Warga Tidak Mampu

Di mana, kata Aklim Sahadi program ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan antara pimpinan Pemkot Bandar Pampung dan pimpinan pondok pesantren di Kota Bandar Lampung.

Sementara, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, bantuan tahap pertama pondok pesantren dilakukan pada 3 Maret 2022 lalu sebesar Rp 25 juta per pondok pesantren.

Hari ini, Pemkot Bandar Lampung menyalurkan bantuan oprasional pondok pesantren tahap dua. Total setiap pondok pesantren mandapat Rp 50 juta.

Selain bantuan ini, kata Eva Dwiana, Pemkot Bandar Lampung juga telah memberikan bantuan untuk pendirian masjid berornamen Lampung, bantuan PHBI empat kegiatan hari besar islam, bantuan rehab masjid, dan lainnya. 

BACA JUGA:Pemkab Tanggamus Siap Berkolaborasi dan Bersinergi Dengan NU

Bantuan tersebut sesuai dengan misi Pemkot Bandar Lampung untuk mengembangkan masyarakat agamis, berbudaya, dan mengembangkan budaya daerah untuk membangun masyarakat yang religius. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: