Polres Termuda di Lampung Diresmikan, AKBP Alsyahendra Jadi Kapolres Pesisir Barat

Polres Termuda di Lampung Diresmikan, AKBP Alsyahendra Jadi Kapolres Pesisir Barat

Kapolda Lampung meresmikan Polres Pesisir Barat di mapolres sementara di Kecamatan Pesisir Tengah, sekaligus meninjau lokasi lahan untuk pembangunan Polres Pesisir Barat. FOTO YAYAN PRANTOSO/RADARLAMPUNG.CO.ID --

Irjen Akhmad Wiyagus menyatakan, pelayanan di gedung Mapolres Pringsewu bisa mendukung pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi.

"Kemudian wilayah birokrasi bersih melayani guna mendukung kebijakan bapak Kapolri yaitu transparansi," kata Kapolda Lampung saat peresmian gedung Mapolres Pringsewu, Senin 31 Januari 2023. 

BACA JUGA: Kemendag Siap Luncurkan 450 Ribu Ton Minyak Goreng Per bulan Jelang Ramadan

Menurut dia, Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sekaligus penegak hukum yang berkeadilan juga harus meningkatkan sinergitas dalam upaya menciptakan situasi kondusif.

Dengan begitu masyarakat bisa menjalankan kegiatan sosial ekonomi budaya dan lainnya dengan perasaan aman dan tenteram.

Diketahui, peresmian gedung Mapolres Pringsewu ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita.

Hadir Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Ketua DPRD Suherman, Dandim Letkol Micha Arruan, Bupati periode 2017-2022 Sujadi, Forkopimda dan pejabat utama Polda Lampung. 

BACA JUGA: Mirza-Nunik Tunggu Instruksi Pusat, Koalisi Gerindra dan PKB Bakal Deklarasi di Daerah

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi yang turut mendampingi Kapolda mengatakan, untuk kelengkapan sarana dan prasarana terpenuhi. 

AKBP Rio Cahyowidi yang didampingi Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pandra Zahwani Arsyad memaparkan, gedung Mapolres Pringsewu terdiri dari dua lantai.

Berdiri di atas tanah seluas sekitar Lima hektare. Untuk jumlah personel yang bertugas di Polres Pringsewu sebanyak 380 orang.

AKBP Rio Cahyowidi juga menuturkan, Polres Pringsewu menerima bantuan 15 sepeda motor yang bakal digunakan guna membantu kelancaran tugas personel. 

BACA JUGA: Begini Aturan Pemberian TPP ASN 2023

Sedangkan untuk sarana dan prasarana pendukung lainnya secara bertahap dibangun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: