5 Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi di Bandar Lampung

5 Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi di Bandar Lampung

5 Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi di Bandar Lampung. Sumber foto: Pexels--

Taman kupu-kupu gita persada merupakan tempat konservasi kupu-kupu Sumatera. Lokasi taman kupu-kupu ini ada di Jl. Way Rahman, Kemiling, Bandar Lampung. 

Dengan fasilitas yang ada disana seperti sangkar kupu-kupu, rumah pohon, children’s playground, museum kupu-kupu, kafetaria serta fasilitas lainnya yang mendukung. Taman kupu-kupu ini buku setiap hari dan memiliki jam operasional mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. 

Untuk pengunjung yang yang akan masuk ke tama kupu-kupu ini harus merogoh kocek senilai Rp 10.000 rupiah per orang untuk melihat secara langsung berbagai jenis kupu-kupu yang ada di taman kupu-kupu gita persada ini. 

BACA JUGA:Marak Isu Penculikan Anak, Polres Pringsewu Siapkan Hotline Pengaduan

3. Taman kelinci Umbul Helau

Taman kelinci umbul helau juga merupakan tempat wisata edukasi di Lampung yang menghadirkan kegiatan berkebun dan berinteraksi dengan hewan. 

Memang taman kelinci Umbul Helau ini pilihan yang tepat untuk mengajak anak disaat hari libur tiba. Taman kelinci umbul helau berlokasi di Jl. Wan Abdurrahman, Kedaung, Kec. Kemiling, Bandar Lampung. 

Tiket masuk taman kelinci umbul helau ini dipatok dengan harga yang cukup terjangkau yaitu hanya Rp 10.000 rupiah untuk semua umur mulai usia satu tahun keatas. Dan parkir motor dikenakan baiya hanya Rp 5.000 rupiah. 

4. Museum Lampung

Bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana sejarah provinsi Lampung harus dan wajib banget untuk mengunjungi Museum Lampung. Disini kita bisa belajar tentang kebudayaan sampai pada peninggalan yang ada di Lampung. Koleksi-koleksi yang ada di dalam museum diantaranya Meriam, rumah adat, alat music,kain tapis, serta benda – benda bersejarah lainnya. 

BACA JUGA:Simak, Ini Perbedaan dan Persamaan Jalur Rapor SNBP Vs SPAN-PTKIN

Museum Lampung sendiri berlokasi yang tidak jauh dari universitas Lampung yaitu di Jl. ZA. Pagar Alam, Gedong Meneng, Rajabasa, Bandar Lampung. 

Harga tiket masuk museum juga sangat terjangkau yaitu untuk anak-anak hanya Rp 500 rupiah dan dewasa hanya Rp 5.000 rupiah per orang. museum Lampung juga buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai pukul 14.00 wib. 

5. Pkk Agrowisata Park

PKK Agrowisata Park ini juga merupakan tempat wisata edukasi mengenai tanaman, berlokasi di Desa Sanah Balau, Tanjung Bintang, Lampung selatan. Taman yang memiliki luas sebesar 13 hektar ini telah ditanami berbagai macam buah, sayur dan bunga dengan cariasi yang lengkap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: