PKM UTI Latih Guru dan Siswa Mahir Public Speaking hingga Perkenalkan Metaverse

PKM UTI Latih Guru dan Siswa Mahir Public Speaking hingga Perkenalkan Metaverse

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kembali melakukan program pengabdian kepada masyarakat (PKM) skema sekolah binaan di SMA Maarif NU 5 Purbolinggo, Lampung Timur, belum lama ini.

Dalam PKM tersebut, terdapat para dosen Teknokrat yang memberikan lokakarya pengenalan dan penerapan tentang metaverse for education dan memberikan pelatihan  mahir public speaking kepada 35 siswa dan guru setempat.

Dalam kesempatan itu, salah satu dosen Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Ade Dwi Putra, M.Kom bersama perwakilan SMA Maarif NU 5 Purbolinggo menandatangani nota kesepahaman untuk kerjasama berkelanjutan.

Pengenalan dan penerapan metaverse for education ini diberikan oleh dosen pengampu Pengembang Metaverse Universitas Teknokrat Indonesia Ade Dwi Putra, M.Kom.

BACA JUGA:Layani Perusahaan Data Center di Riau, PLN Pasok Listrik Hijau dengan REC

Dalam hal ini Ia dibantu oleh empat mahasiswa untuk memperkenalkan dan memberikan edukasi tentang metaverse for education.

Sementara untuk Lokakarya mahir public speaking diberikan oleh dosen Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Ingatan Gulo, S.S. M.Hum. didampingi oleh 4 mahasiswa Teknokrat English Club.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Dr H Mahathir Muhammad SE MM berharap kegiatan ini dapat menjadi pemicu untuk siswa SMA Maarif NU 5 Purbolinggo dalam mengeluarkan bakat atau kemampuan terpendamnya.

"Untuk dapat meningkatkan minat melanjutkan kuliah di Kampus yang mendukung minat dan bakat yang dimiliki para siswa di sana," katanya.

BACA JUGA:Minyak Goreng Minyakita Langka di Bandar Lampung

Mahathir mengatakan, pengenalan metaverse dan public speaking sengaja diberikan karena dinilai itu yang paling dibutuhkan siswa.

"Dengan demikian, mereka lebih siap untuk memulai kehidupan baru usai lulus SMA nantinya," pungkasnya. (*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: