5 Pelaku Pembobol Rumah Perwira Polda Lampung Diamankan, Motifnya Soal Pembagian Harta Ahli Waris

5 Pelaku Pembobol Rumah Perwira Polda Lampung Diamankan, Motifnya Soal Pembagian Harta Ahli Waris

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra memimpin ekpos ungkap kasus Curat Curas dan Curanmor periode Bulan Januari 2023 // Foto Polsek Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDPolresta Bandar Lampung mengungkap 27 kasus C3 yakni pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat),  pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan 22 orang tersangka per Januari 2023.

Salah satunya, berhasil mengungkap kasus dengan jumlah lima orang pelaku pembobolan rumah Perwira Polda Lampung di Tanjung Senang, Bandar Lampung yang pernah terjadi di akhir bulan Oktober 2022 yang lalu.  

"Saat ini tiga orang diamankan di Polresta Bandar Lampung salah satunya anak tiri dari perwira Polda Lampung tersebut yang diduga sebagai otak pelaku," ujar Dennis pada hari Rabu, 8 Februari 2023 di Mapolresta Bandar Lampung. 

Dennis juga menyampaikan pelaku rumah kosong dirumah polisi awalnya telah mengamankan dua orang yakni inisial AR dan A. "Mereka saat ini diamankan di Polresta Bandar Lampung," ujarnya. 

BACA JUGA:Rekaman Video Beredar, Kasus Pencabulan ABG Terungkap, Begini Modusnya

Kemudian dari keterangan, lanjut Dennis bahwa dua rekannya kabur ke wilayah Jawa Barat dan berhasil diamankan pelaku inisial AA dan AI. "Mereka saat ini diamankan Polda Jawa Barat, " bebernya. 

Dari hasil pemeriksaan diketahui oleh komplotan pencurian berjumlah lima orang. Kemudian polisi berhasil mengidentifikasi satu orang sebagai otak pelaku JO ditangkap di Sumatera Selatan. "Saat ini JO diamankan di Polresta Bandar Lampung, " jelas Dennis.

Terkait motif pembobolan rumah kosong Perwira Polda Lampung di Tanjung Senang diduga diinisiasi oleh anak tiri korban, lanjut Dennis itu diduga motif karena pembagian harta anak tiri dari almarhum ayah tersebut tidak seimbang dari pembagian bapak tiri.

Lalu, ada surat berharga dimana kalau dijual ada sekitar 4-5 Miliar ternyata itu pembagian tidak seimbang. 

BACA JUGA:Ditinggal Penghuni, Pencuri Ini Gasak Barang Korban

"Setelah kami penyelidikan Pria inisial JO ini juga ikut melakukan aksi pencurian diduga sebagai sang inisiasi (otak pelaku)  yang melakukan aksi pembobolan dirumah kosong di Rumah Perwira polda Lampung," jelasnya.

Polresta Bandar Lampung beserta jajaran Polsek setempat berhasil mengungkap total 27 kasus kriminial Curat, Curas, dan Curanmor (C3) selama periode Januari 2023.

Dari sejumlah kasus tersebut, kepolisian berhasil mengamankan 22 orang tersangka.

Hal tersebut dikatakan oleh Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra saat menggelar ekspos kasus di Mapolresta Bandar Lampung pada Rabu,8 Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: