Melalui Program Jumat Curhat, Polisi Tampung Keluhan Masyarakat

Melalui Program Jumat Curhat, Polisi Tampung Keluhan Masyarakat

Kegiatan Jumat Curhat Polres Tubaba. Foto Dok--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kapolres Tulang Bawang Barat, Polda Lampung AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K., menggelar kegiatan jum’at curhat guna menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Jum'at 10 Februari 2023

Kali ini kegiatan jum’at curhat dilakasanakan di balai tiyuh Pagar Dewa Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang dihadiri oleh Kabagren, kasat Binmas, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Narkoba dan Tokoh masyarakat serta Para Tiyuh Pagar Dewa.

Tampak kegiatan berlangsung santai dan penuh keakraban seraya menerima langsung curhat warga.

Jumat Curhat sendiri merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga ke tingkat Polsek.

BACA JUGA:DLH Pastikan Sungai di Mesuji Masih Layak untuk Habitat Ikan

Kapolres Tulang Bawang Barat mengatakan “Kami turun langsung ngobrol dengan masyarakat untuk mendengarkan secara langsung keluhan dari masyarakat dan nantinya akan kita carikan solusinya bersama-sama dari permasalahan yang ada," ujarnya 

“Selain itu “Program Jum’at Curhat’ ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan yang selama ini telah Polres Tulang Bawang Barat lakukan,” tambah Kapolres.

“Hal ini sebagai evaluasi kami untuk membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan, kami sangat membutuhkan saran, kritik dan informasi dari masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan ini nantinya akan terus dilakukan rutin setiap hari jum’at dengan mengundang masyarakat maupun komunitas-komunitas lainnya yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

BACA JUGA:Kartu Prakerja, Inovasi Digital Indonesia Jadi Pembahasan Dalam Webinar PBB

Kapolres juga menerima masukan dari warga terkait Harkamtibmas di wilayah Tulang Bawang Barat khususnya kecamatan Pagar Dewa yang mana Akses Masyarakat pagar dewa yang terlalu jauh untuk melapor ke Polres Tulang Bawang Barat apabila ada kejadian

Kapolres Tulang Bawang Barat juga merencanakan akan dibangunnya Polsek di wilayah Hukum Pagar Dewa Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang memiliki 9 kecamatan yang nantinya bisa memilik 9 Polsek di masing-masing Kecamatan agar mempermudah warga dalam Pelayanan ke Pihak Kepolisian.

Lebih lanjut "Kapolres Tulang Bawang Barat mengharapkan kerja sama dari warga terkait Harkamtibmas agar warga dapat mengaktifkan kembali giat pos ronda di masing-masing tiyuh guna meminimalisir tindak kejahatan terjadi di masing-masing tiyuh, Kapolres mengharapkan kepada warga masalah konflik yang sering terjadi di Kabupaten Tulang Bawang Barat agar menyampaikan kepada Pihak kepolisian melalui bhabinkamtibmas yang ada di tiyuhnya masing-masing agar konflik yang terjadi tidak meluas dan bisa di damaikan secara musyawarah melalui pemerintah daerah

Sementara itu, salah satu perwakilan Kepalo Tiyuh Pagar Dewa sangat mengapresiasi kegiatan Jum’at Curhat yang dilakukan oleh Kapolres Tulang Bawang Barat sehingga dapat menampung keluhan serta kritikan dan masukan yang ada dalam Masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: