9 Tempat Destinasi Wisata di Sumatera, Lampung Urutan ke Berapa?

9 Tempat Destinasi Wisata di Sumatera, Lampung Urutan ke Berapa?

Beberapa wisata di Pulau Sumatera yang terangkum. Foto Instagram @zonakalakkaro.id--

4. Lembah Hayau, Payakumbuh

Tempat wisata di Sumatera selanjutnya adalah Lembah Harau di Payakumbuh, Sumatera Barat. Cagar alam yang berbatasan dengan Kelok Sembilan ini menyuguhkan pemandangan ngarai yang indah dengan bebatuan granit dan cadar yang eksotis.

Lebih indah lagi karena destinasi wisata Sumatera ini memiliki air terjun dan rumah tradisional Minangkabau yang menambah keunikan pemandangan saat singgah di Lembah Harau. 

5. Ngarai Sianok, Bukittinggi

Selanjutnya di Sumatera Barat Anda bisa melanjutkan petualangan ke Ngarai Sianok. Berada di perbatasan Bukitting, Kabupaten Agam, tempat wisata di Sumatera ini sering disebut Silent Valley karena suasana di kawasan ini sangat tenang, sehingga Anda bisa merasakan suasana tenang dan damai.

BACA JUGA:Swadaya, Warga Perbaiki Jalan Penghubung Kecamatan di Pringsewu

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata di Sumatera ini adalah pada sore hari. Selain udara sejuk yang rindang, di tempat ini juga bisa menikmati sunset yang sangat indah. 

6. Danau Maninjau, Sumatera Barat

Sumatera Barat memang penuh dengan tempat wisata, destinasi wisata populer di Sumatera selanjutnya adalah Danau Maninjau. Meski perjalanan menuju destinasi wisata di Sumatera ini terbilang cukup sulit, namun pemandangan Danau Maninjau yang sangat indah pasti akan membuat perjalanan menjadi berharga. 

7. Ombak Bono, Riau

Spot surfing di Indonesia memang sudah sangat terkenal di dunia. Berbeda dengan tempat surfing yang biasanya berada di tepi pantai, destinasi wisata di Sumatera selanjutnya ini menawarkan sensasi selancar sungai.

Di rovinsi Riau, lebih tepatnya di sepanjang sungai Kampar, Anda akan menemukan fenomena alam Gelombang Bono, dimana arus air tawar dan air asin bertemu membentuk ombak yang cocok untuk berselancar.

BACA JUGA:Polda Lampung Minta Keterangan Pelapor dan Dua Saksi, Terkait Tewasnya Terduga Curat Pasca Ditangkap

Jika ingin merasakan berselancar di destinasi wisata Sumatera ini, pastikan berkunjung saat bulan purnama pertama di bulan Agustus, saat fenomena Ombak Bono terjadi. 

8. Danau Toba dan Pulau Samosir, Sumatera Utara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber