Menuju WBK 2023, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung Kedepankan 'Mengan Pai'

Menuju WBK 2023, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung Kedepankan 'Mengan Pai'

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung, Indra Bangsawan menyaksikan langsung Penetapan standar Pelayanan keimigrasian pada kantor imigrasi kelas I TPI Bandar Lampung tahun 2023 //Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Guna mewujudkan Zona Integritas (ZI) meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2023, Kantor Imigrasi Kelas I  TPI Bandar Lampung memiliki Inovasi (terobosan) Mengedepankan 'Mengan Pai' (Mengutamakan Pelayanan Prima, Akuntabel dan Inovatif).

Hal ini dalam rangka mendorong capaian kinerja utama, penguatan integritas, dan sesuai dengan kebutuhan pengguna layanan serta mampu memberikan dampak terhadap peningkatan kinerja dan peningkatan kualitas Pelayanan Publik.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung, Indra Bangsawan disela sela sosialisasi Standar Pelayanan Keimigrasian pada kantor Imigrasi  kelas I TPI Bandar Lampung Tahun 2023 di Aula kantor tersebut pada hari Selasa, 14 Februari 2023

Lebih rinci Indra, menyampaikan bahwa Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung mengedepankan 'Mengan Pai' juga karena didasari dengan kearifan lokal Lampung. 

BACA JUGA:Terus Ciptakan Pertumbuhan Baru, Aplikasi Senyum Mobile Jadi Andalan Holding UMi

Selain itu, Ide Mengan Pai ini juga karena ia meski  belum satu bulan ini di Provinsi Lampung untuk mengemban amanah sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung 

Namun, dirinya mengakui pernah beberapa tahun yang lalu pernah ditugaskan selama 16 tahun lamanya di Provinsi Lampung sehingga slogan 'Mengan Pai' dirasakan sangat kearifan lokal tersebut dapat memberikan Kenyamanan dan Estetika kantor baik.

Untuk masyarakat dalam mengajukan permohonan layanan keimigrasian maupun untuk pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung sendiri. 

"Slogan Mengan Pai juga dalam rangka persiapan kami berzona Integritas meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Semua ini akan terwujud apabila adanya Sinergitas antara Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung dengan masyarakat dan instansi lainnya," jelas Indra.

BACA JUGA:Eva Dwiana Ingatkan Netralitas ASN Pada Pemilu Serentak 2024

Indra juga menyampaikan bahwa mendukung 'Mengan Pai', Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung memiliki beberapa inovasi baik perbaikan sarana dan prasarana fasilitas kantor yang berbasis kearifan lokal, hingga inovasi layanan  keimigrasian misalnya terdapat 3 Inovasi Kantor Imigrasi TPI Bandar Lampung Pleksibel, Seruit dan Sicemplung.

Fahrurrozi, Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Kantor Imigrasi Tpi Imigrasi Bandar Lampung menambahkan bahwa Sosialisasi Standar Pelayanan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung Tahun 2023 yang mengedepankan 'Mengan Pai' (Mengutamakan Pelayanan Prima ,Akuntabel dan Inovatif) salah satunya menginformasikan tentang alur layanan dari tiga inovasi  Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung.

Yakni, Pertama, Pelayanan Expedisi Paspor Bagi Pemohon Lanjut Usia dan Difabel (PLEKSIBEL).

Kedua, Pelayanan Selesai Foto di Tempat Untuk Orang Sakit (SERUIT).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: