Canangkan Program Kelestarian SDA di Perairan Mesuji

Canangkan Program Kelestarian SDA di Perairan Mesuji

Sungai di Mesuji dipastikan tidak akan tercemar. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Untuk mengembalikan kejayaan Mesuji sebagai sentra penghasil ikan air tawar pada Pemkab setempat pada Tahun 2023 mencanangkan program di bidang pelestarian sumber daya alam yang akan menjadi salah satu destinasi wisata perairan baru yakni (Kampung Gabus) atau 'Kampus.

Menurut Kepala dinas Perikanan Mesuji Ripriyanto Lokasi Kampung Gabus akan berada di Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, selain untuk mengembalikan kejayaan Mesuji yang dikenal sebagai sentra penghasil ikan air tawar pada zaman dahulu.

BACA JUGA:Pengendara Tertib Lalu Lintas Diberi Reward Polres Mesuji

Program ini juga akan mendukung program Penjabat Bupati Mesuji dalam rangka menurunkan angka Stunting di Kabupaten berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram ini.

Menurut Ripri Hal ini tentunya akan selaras dengan ambisi Pak Sulpakar dalam percepatan menurunkan angka Stunting dengan diiringi program pendukung lainnya seperti Gerakan Makan Ikan, yang sudah lebih dulu kita kampanyekan," terangnya pada Kamis 16 Februari 2023.

BACA JUGA:Resmi Dilantik, Rektor Unila Beri Arahan Khusus untuk Wakil Rektor II dan III

Alasan mengapa pihaknya memilih Desa Sungai Badak untuk dijadikan pilot project untuk program kampus tahun ini. Sebab, di desa tersebut terdapat nelayan yang juga kelompok pembudidaya dan sekaligus terdapat pengolahan ikan air tawar.

"Kami menunjuk Desa Sungai Badak sebagai langkah awal dengan alasan disana terdapat nelayan, pembudidaya, sekaligus pengolahan ikan. 

BACA JUGA:Ini Pesan Bupati Tanggamus untuk Pengurus Majelis Taklim

Artinya, kami memang fokus di satu tempat agar hasil dari program tersebut dapat maksimal. 

Mudah-mudahan ini dapat berjalan dengan baik, sehingga upaya kami bisa berdampak positif untuk pertumbuhan ekonomi dan mendukung program kesehatan dalam menekan angka Stunting,"tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: