Yusuf Barusman Demisioner, Arinal Calon Tunggal

Yusuf Barusman Demisioner, Arinal Calon Tunggal

Pembukaan Musorprov KONI Lampung --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung digelar Senin 20 Februari 2023 di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung. 

Agenda Musprov tersebut membahas pemilihan Ketua KONI Lampung periode 2023-2027 dan program kerja kepengurusan KONI Lampung yang baru.

Ketua KONI Lampung Yusuf Barusman menjelaskan, Musorprov KONI Lampung membahas pemilihan ketua periode 2023-2027 dan membahas program kerja.

Yang hadir dalam musorprov itu yakni 67 cabor dan 15 KONI kabupaten/kota.

BACA JUGA:Pemkab Tanggamus Laksanakan Program Yanputer, Sasarannya 10 Wilayah yang Jauh Dari Pusat Pemerintahan

Kepengurusan KONI Lampung sebelumnya kata Yusuf Barusman sudah menyelesaikan target meloloskan Lampung di peringkat 10 besar PON Papua. 

"KONI mencapai peringkat 10 besar pada perhelatan PON. Ini tentu motivasi bagi kita lebih memacu semangat mengembalikan kejayaan olahraga Lampung," ujarnya. 

Sedangkan Wakil Ketua II KONI Pusat, Mayjend (purn) Soedarmo berharap kepengurusan KONI Lampung yang baru bisa meningkatkan prestasi.

Sebab, Kepengurusan KONI Lampung yang sebelumnya mampu mengangkat prestasi olahraga Lampung secara drastis di perhelatan PON. 

BACA JUGA:Kabar Dosen Digerebek Karena Diduga Terlibat Asusila, Ini Tanggapan Itera

"Peringkat Lampung naik drastis. Ketika di PON Jawa Barat 2016 di peringkat 15. Sedangkan di PON Papua jadi 10 besar. Ini langsung melonjak 5 tingkat. Biasanya kan provinsi lain itu naiknya paling satu atau dua tingkat," kata Soedarmo. 

Terlebih Lampung menjadi gudang atlet berprestasi yang terbukti sudah banyak menyumbang medali bagi Indonesia di dunia internasional. 

"Lampung ini gudangnya atlet berprestasi. Coba bisa kita lihat beberapa kejuaraan baik single atau multieven internasional. Ada atlet dari Lampung yang memberikan kontribusi medali," ungkapnya.

"Termasuk dari angkat besi. Citra Febrianti yang telah memperoleh medali di olimpiade. Di Asean Games di Vietnam lalu ada atlet karate dari Lampung Ari Saputra dan Nurhalim Arlendi yang mendapat medali emas dan perak. Kami berharap kepengurusan KONI yang akan datang akan mampu meningkatkan prestasi," sambungnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: