Jangan Keliru, Begini Rincian Nilai Manfaat Kartu Prakerja Gelombang 48 Tahun 2023

Jangan Keliru, Begini Rincian Nilai Manfaat Kartu Prakerja Gelombang 48 Tahun 2023

Dana Bantuan Biaya Pelatihan Program Kartu Prakerja Gelombang 48 Tahun Anggaran 2023. Ilustrasi/Pixabay--

BACA JUGA:Tingkatkan Poduktifitas UMKM, Kecamatan Metro Timur akan Fasilitasi Perizinan

Oleh karena itu, peserta yang terpilih harus cermat dalam membeli program pelatihan yang akan diikuti.

Dana bantuan biaya pelatihan tersebut tidak bisa dicairkan dalam bentuk uang, namun bisa digunakan sebagai modal pelatihan pengembangan skill atau kemampuan.

Hal ini tentunya disesuaikan dengan visi dari program Kartu Prakerja itu sendiri. Di mana untuk insentif pasca pelatihan sebesar Rp600.000 yang akan diberikan sebanyak satu kali.

Bantuan ini diberikan sebagai biaya pengganti pulsa yang dihabiskan untuk pelatihan online.

BACA JUGA:Usai Transaksi, Seorang Pengguna Sabu Ditangkap Polisi

Lalu untuk insentif hasil survey yang akan diberikan sebesar Rp100.000 untuk dua kali pengisian survey.

Nantinya, bantuan biaya baik bantuan tunai maupun survei akan dikirimkan Manajemen Pelaksana Prakerja melalui rekening bank atau bisa juga melalui e-wallet.

Adapun rekening bank/e-wallet yang bisa digunakan untuk media pengiriman bantuan biaya tersebut adalah BNI, BCA, GoPay, Ovo, Dana, dan LinkAja.

Di sisi lain, berdasar pantauan Radarlampung.co.id lewat akun Instagram @prakerja.go.id sebelumnya, Kartu Prakerja Skema Normal tahun 2023 ini akan berfokus pada peningkatan kompetensi peserta pelatihan.

BACA JUGA:Masih Berlangsung, Coklit di Kota Metro Tembus 34 Persen

Peserta pelatihan harus mau belajar untuk memanfaatkan waktu dalam masa pelatihan dari pemerintah yang dituangkan dalam program Kartu Prakerja Skema Normal ini.

Tujuan peningkatan beasiswa pelatihan program ini adalah menjawab kebutuhan dalam meningkatkan kompetensi atau skill yang dimiliki peserta pelatihan.

Hal itu berarti Program Kartu Prakerja hadir secara penuh bagi pelamar yang siap untuk belajar, bukan hanya mengejar insentif yang diberikan oleh pemerintah.

Pada program Kartu Prakerja Gelombang 48 ini, terdapat 8 (delapan) bidang pelatihan yang akan dibuka diantaranya sebagai berikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: