Ikuti Jejak Twitter, Facebook dan Instagram Mulai Berlakukan Centang Biru Berbayar

Ikuti Jejak Twitter, Facebook dan Instagram Mulai Berlakukan Centang Biru Berbayar

Platform Media Sosial. (Pixelkult/Pixabay)--

BACA JUGA: Yuk Cobaiin Nikmatnya Rokez Roti Keset Krim Spesial Pertama di Lampung

Kendati demikian layanan berbayar ini kemungkinan bakal dihadirkan juga di Indonesia. Mengingat Mark berjanji akan segera merilis ke lebih banyak negara pengguna Facebook dan Instagram.

Melansir dari laman The Verge, fitur ‘Meta Verified’ tetap memerlukan beberapa syarat supaya pengguna Facebook dan Instagram bisa mendaftarkan diri dalam program ini.

Adapun persyaratan umumnya adalah pengguna yang sudah berusia legal minimal 18 (delapan belas) tahun.

Selanjutnya pengguna juga wajib mengirimkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang sesuai dengan nama dan foto yang dimiliki di akun Facebook dan Instagram miliknya.

BACA JUGA: Cek Promo Hematku di Alfamart, Periode hingga 28 Februari 2023

Sementara itu, aplikasi media sosial Twitter diketahui sudah lebih dulu memberlakukan layanan berlangganan untuk akun tanda ceklis biru.

Layanan premium dari Twitter yang dikenal dengan nama ‘Twitter Blue’ bahkan telah resmi hadir di Indonesia dengan tarif berlangganan mulai Rp120 ribu per bulan (pembelian lewat web).

Ada juga tarif berlangganan tahunan lewat website akan dikenakan sebesar Rp1.250.000 untuk penggunanya.

Harga berlangganan tahunan memang lebih murah sebesar Rp190.000 dibandingkan dengan tarif bulanan.

BACA JUGA: iPhone 15 Disebut Bakal Punya Sensor Kamera Lebih Besar, Begini Penjelasannya

Tarif yang berbeda ditawarkan Twitter jika pengguna melakukan pembelian melalui aplikasi Android atau iOS. Namun untuk tarif bulanannya lebih tinggi yakni Rp160 ribu per bulan.

Keuntungan yang bisa didapatkan pengguna Twitter Blue adalah jumlah iklan yang lebih sedikit dibandingkan dengan pengguna reguler.

Kemudian untuk jumlah cuitan pun bisa lebih panjang hingga 4000 karakter serta bisa mengunggah video panjang dengan durasi mencapai 60 menit.

Ada juga fitur cuitan bernama ‘Edit Tweet’, bisa melakukan kostumisasi ikon di aplikasi Twitter, mengubah warna tema sesuai mood pemilik akun, hingga fitur balasan yang lebih diprioritaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: