Menuju Transformasi Digital, Pemkab Lampung Timur Jalin MoU Dengan Provider Telekomunikasi

Menuju Transformasi Digital, Pemkab Lampung Timur Jalin MoU Dengan Provider Telekomunikasi

Bupati Lampung Timur menandatangani MoU dengan salah satu provider dalam rangka digitalisasi pelayanan masyarakat. FOTO DISKOMINFO LAMPUNG TIMUR --

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur terus berupaya meningkatkan pelayanan masyarakat berbasis digital.

Sebagai langkah awal, Pemkab Lampung Timur menandatangani MoU dengan salah satu provider telekomunikasi, Rabu 22 Februari 2023. 

Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo mengatakan, MoU tersebut merupakan komitmen pemkab dalam rangka mengejar kemajuan dengan daerah lain. 

Terutama dalam pelayanan publik yang efektif, efisien, transparan, akurat dan akuntabel. 

BACA JUGA: (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir, Belajar Pantang Menyerah Dari Biografi Sang Menteri

"MoU ini merupakan langkah awal Lamtim siap bertransformasi ke era digital," kata M. Dawam Rahardjo yang didampingi Staf Ahli Bidang Ekobang KMS. Thohir Hanafi, Kadiskominfo Mansur Syah, Sekretaris Diskominfo Heriyansyah dan Kabid LEK Deni Guntari.

Kerjasama tersebut diharapkan dapat menjadi momentum dalam pembangunan digitalisasi di Lampung Timur yang akan menjangkau hingga wilayah pedesaan.

"Teknologi ini sudah menjadi kebutuhan dan menjadi hal penting dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat," tegas M. Dawam. 

Sebelumnya, Pemkab Lampung Timur siap mempermudah pelayanan masyarakat melalui penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik.

BACA JUGA: Razia Kawasan Tanpa Rokok, Satpol PP Temukan Asbak dan ASN Merokok di Tempat Ini…

Hal tersebut disampaikan Bupati M. Dawam Rahardjo di sela-sela menghadiri West Java Digital Service Internasional Festival 2022, di Balairung Rudini Kampus IPDN, Jumat 23 Desember 2022.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, 22-23 Desember 2022 tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Mansur Syah, Sekretaris Dinas Kominfo Heriyansyah dan Kabid LEK Deni Guntari.

Kegiatan ini bertujuan mewujudkan e-government, terutama dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat serta mempercepat penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik.

Selain itu, guna meningkatkan nilai dan transformasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada daerah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: