Simak, Ini Tiga Notifikasi yang Bikin Lolos Kartu Prakerja Gelombang 48 Tahun 2023

Simak, Ini Tiga Notifikasi yang Bikin Lolos Kartu Prakerja Gelombang 48 Tahun 2023

Pengumuman peserta yang lolos kartu prakerja gelombang 48 dilakukan hari ini. --

BACA JUGA:Jadi Jantung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, PLN Tegaskan Pasokan Listrik Cukup dan Andal

SMS tersebut dikirimkan ke nomor telepon yang dicantumkan dan masih aktif saat didaftarkan di awal.

2. Pesan E-Mail

Selain informasi kelolosan sebagai peserta pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 48 Tahun Anggaran 2023 melalui notifikasi pesan SMS.

Ada juga peserta yang dinyatakan lolos melalui notifikasi E-mail berupa pesan masuk yang berisikan pengumuman yang sama.

BACA JUGA:Putri Zulkifli Hasan Beri Saran untuk Pengembangan UMKM Lampung

Jika peserta menerima email masuk dari Manajemen Pelaksana Prakerja, maka peserta bisa langsung membuka akun link resmi pengumuman dan melakukan pengecekan lewat dashboard akun pendaftaran.

3. Dashboard Akun Prakerja

Jika peserta tidak mendapatkan notifikasi SMS atau E-Mail, maka bisa juga melakukan pengecekan terkait informasi lolos atau tidaknya dalam Kartu Prakerja Gelombang 48 Tahun Anggaran 2023.

Sebelumnya, pemerintah juga secara resmi menegaskan terkait pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 dan informasi yang berkaitan hanya bisa diikuti melalui laman website resmi prakerja.go.id.

BACA JUGA:Siapkan Mudik Lebaran 2023, Pemerintah Matangkan Penyebrangan Merak-Bakauheni dan Ciwandan-Panjang

Untuk pengumuman seputar Kartu Prakerja Gelombang 48 Tahun Anggaran 2023 pun diumumkan melalui dashboard laman akun yang terdaftar.

Oleh karena itu, para pesera juga bisa mengecek nama mereka dengan membuka link resm di akun pendaftaran untuk melihat notifikasi dari laman dashboard prakerja.

Seperti yang diberitakan radarlampung.co.id sebelumnya bahwa untuk kuota peserta yang akan diterima sebagai peserta pelatihan Kartu Prakerja tahun 2023 ini adalah sebanyak 10 ribu peserta.

“Resmi dibuka dengan kuota 10 ribu peserta,”kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: