Masih Berbaju Batik Usai Hadiri Pesta di Lamtim, Dua Remaja Nekat Curi Motor dan Dihakimi Massa

Masih Berbaju Batik Usai Hadiri Pesta di Lamtim, Dua Remaja Nekat Curi Motor dan Dihakimi Massa

Foto Tangkap Layar dari Video Amatir Warga : Dua Remaja Berbaju Batik Merah Asal Lamtim Dihakimi Warga, Diduga Pelaku Curanmor di Wayhalim Badar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dua orang remaja berbaju batik merah asal Lampung Timur (Lamtim) babak belur usai ketahuan mencuri motor usai menghadiri pesta di Lamtim.

Beruntung dua orang pria tersebut diamankan Polsek Sukarame pada Minggu, 26 Februari 2023. Kejadian dihakimi warga, mereka yang sering mencuri sepeda motor bahkan viral di media sosial.

Dua orang itu akhirnya diamankan Polsek Sukarame. Dan keduanya merupakan warga Desa Gunung Sugi Besar, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur yakni berinisial AHM (17) seorang pelajar dan EA (19) seorang buruh.

Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito mengatakan bahwa kedua pelaku sudah terindentifikasi masuk ke wilayah Bandar Lampung sehingga dibuntuti oleh jajaran Polsek Sukarame.

BACA JUGA:Cuaca Tak Menentu, BPBD Bandar Lampung Minta Warga Berhati-Hati

"Hasil penyelidikan analis Cctv pelaku melakukan mencuri di Perumahan Wayhalim 21 Februari 2023 yang lalu.Dan Minggu (26/2) kemarin termonitor sehingga dibuntuti dari kecamatan Jati Agung," ujar Kompol Warsito pada Senin, 27 Februari 2023.

Saat masuk ke wilayah Korpri Jaya, Kecamatan Wayhalim Polisi mulai kehilangan jejak. "Dilokasi tersebut, polisi menunggu di area pintu keluar perlintasan," katanya. 

Kompol Warsito menyampaikan bahwa saat penangkapan dua orang pria tersebut melakukan riwengan (pesta). "Jadi mereka ini baru pulang pesta di Lampung Timur. Dan ketahuan mencuri masih menggunakan pakai baju batik," jelasnya.

Saat keluar perlintasan pelaku sudah membawa sepada motor dan di hakimi oleh warga hingga babak belur. Kemudian polisi langsung melerai dan mengamankan di Polsek Sukarame.

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi, Ini yang Dilakukan oleh Pemkot Metro

"Polisi sekaligus berhasil menyita serta mengamankan barang bukti sepeda motor diduga hasil  kejahatan," tambah Warsito.

Lebih rinci, modus Pelaku mengendarai seperti Hunting di Bandar Lampung. "Kami mendapati target langsung turun dan bawa motor target langsung turun dan membawa motor langsung turun dan membawa motor korban honda Beat Warna Biru Hitam tanpa Plat (milik pelaku) dengan cara merusak kunci kontak dengan letter T," jelas Warsito 

Setelah mengumpulkan saksi saksi dan bukti bukti, lanjut Warsito melakukan penelusuran pelaku beraksi kembali di Kecamatan Wayhalim Bandar Lampung ketika hendak mencuri motor dipergoki korban hingga kedua pelaku dikejar masa.

"Dua pelaku tersebut saat ini masih diamankan Polsek Sukarame, masih dimintai keterangan lebih lanjut," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: