Perkuat Penulisan Berita, Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Pelatihan Jurnalitik di Radar Lampung

Perkuat Penulisan Berita, Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Pelatihan Jurnalitik di Radar Lampung

Foto bersama : Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Lampung Dr. M. Ikmal Idrus SH, MH dan jajaran foto bersama dengan Direktur Radar Lampung Purna Wirawan dan jajaran di Radar Lampung, Selasa 28 Febuari 2023.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM provinsi Lampung berkolaborasi bersama Radar Lampung menggelar Pelatihan Pengelolaan Informasi Publik di Markas Graha Pena Radar Lampung, Selasa 28 Febuari hingga 1 Maret 2023.

Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Lampung Dr. M. Ikmal Idrus SH, MH mengatakan, sebanyak 27 satuan kerja (satker) pada lembaga pemasyarakatan, rupbasan maupun rumah tahanan (rutan) mengikuti pelatihan pengelolaan Informasi Publik.

"Dengan adanya pelatihan ini, dapat mengasah kemampuan kehumasan kita dalam membuat proses berita, pengeditan Video dan foto dilingkungan Kemenkumham Lampung," kata Dr. M. Ikmal usai membuka pelatihan informasi publik, Selasa 28 Febuari 2023 di Radar Lampung.

Lebih lanjut, Ikmal menuturkan Radar Lampung dipilih menjadi mentor dalam pengelolaan pembuatan berita.

BACA JUGA:Selamat! Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Lolos Program Bangkit

"Ya, Radar Lampung merupakan media terbesar di provinsi Lampung, harapannya temen temen Radar Lampung bisa berbagi ilmu jurnalistik ke jajaran satker Kemenkumham Lampung," sambungnya.

Kepala Divisi Administrasi Dr. M. Ikmal Idrus SH, MH menambahkan, sesuai dengan tujuan utama Kehumasan yakni menjalin hubungan dengan masyarakat serta membangun citra positif organisasi.

Maka diharapkan pada seluruh peserta untuk memperhatikan seluruh materi yang diberikan oleh mentor dari Redaksi Radar Lampung.

"Agar kedepannya, materi berita yang kita sajikan dapat lebih menarik dan menggugah minat baca masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Polres Pesisir Barat Ungkap Penyelundupan Baby Lobster Senilai Rp 1 Miliar, Rencananya Dikirim ke Vietnam

Sementara itu, Direktur Radar Lampung H. Purna Wirawan mengucapkan terimakasih kepada Kemenkumham Lampung.

"Ini adalah bentuk sinergi antara harian Radar Lampung dan kemenkumhan Lampung yang sudah berjalan hampir 12 tahun," kata Direktur Purna Wirawan.

Usai pembukaan, Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Lampung Dr. M. Ikmal Idrus SH, MH dan jajaran di dampingi Direktur Radar Lampung Purna Wirawan, GM Radar Lampung Liris Vawina meninjau langsung Studio Radar Lampung TV.

Dilanjutkan pemberian materi berita Jurnalistik yang diberikan langsung oleh Chairman Radar Lampung Group H. Ardiansyah dan Pimred Radar Lampung Taufik Wijaya di Kantor Graha Pena Radar Lampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: