Tegas! Rektor Universitas Lampung Pastikan PMB 2023 Bersih

Tegas! Rektor Universitas Lampung Pastikan PMB 2023 Bersih

Rektor menjamin Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Lampung 2023 transparan dan bersih dari hal-hal yang bertentangan dengan integritas. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

Secara resmi, pembukaan penerimaan mahasiswa baru ditandai dengan scan telapak tangan Rektor Prof. Lusmeilia Afriani, di GSG Unila Senin 20 Februari 2023 lalu. 

Dalam sambutannya, Prof. Lusmeilia Afriani mengungkapkan, penerimaan mahasiswa 2023 ini berdasar Permendikbud Ristek Nomor 48/2022 tetang Penerimaan Mahasiswa Baru di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

BACA JUGA: Resmi Dilantik, Rektor Unila Beri Arahan Khusus untuk Wakil Rektor II dan III

BACA JUGA: Unila Bertahan Di Posisi 15 Besar Universitas Terbaik Versi Webometrics

Prof. Lusmeilia Afriani mengatakan, ini adalah kali pertama sejak tiga tahun lalu setelah pandemi Covid- 19. 

Dalam peraturan menteri tersebut ada beberapa perubahan yang nantinya akan disampaikan oleh para narasumber. 

Salah satunya terkait perubahan model dan aturan seleksi penerimaan. Yaitu SNBP sebesar 20 persen, SNBT 40 persen dan Mandiri 30 persen.

Penerimaan mahasiswa baru Unila bakal lebih mengutamakan transparansi dan bersih dari hal-hal yang bertentangan dengan integritas.

BACA JUGA: Kenang Masa Sekolah di SMAN 2 Bandar Lampung, Rektor Unila Mampir ke Bakso Langganan  

BACA JUGA: Plt Rektor dan Rektor Terpilih Unila Audiensi ke Gubernur Lampung

Ia juga menyinggung masa lalu yang dihadapi Unila. Hal tersebut merupakan pembelajaran yang mesti diperbaiki kedepannya.

"Saya selaku rektor ingin menyampaikan bahwa Universitas Lampung berkomitmen untuk menyelenggarakan proses PMB yang bersih,” tandasnya. 

”Dengan mengusung tema PMB Unila Proaktif (Professional, Akuntabel, Transparan dan Informatif) Insya Allah semuanya baik," imbuhnya dihadapan perwakilan SMA, SMK, MA se-Lampung. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: