Alhamdulillah, Pemkab Lambar Siapkan Ratusan Juta Tangani Jalan Suoh

Alhamdulillah, Pemkab Lambar Siapkan Ratusan Juta Tangani Jalan Suoh

Pemkab Lambar siapkan ratusan juta tahun anggaran 2023 ini untuk perbaikan jalan suoh--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat (Lambar) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) setempat telah menyiapkan ratusan juta rupiah tahun anggaran 2023 ini untuk pemeliharaan dan peningkatan sejumlah titik ruas jalan di Kecamatan Suoh.

Kabid Bina Marga pada DPUPR Lambar Robert Putra, ST, MT., mengungkapkan, penanganan yang akan dilakukan di beberapa titik di Kecamatan Suoh tersebut, dimulai dari jalan kabupaten ruas Tuguratu-Sukamarga, penanganan berupa pemeliharaan akan dilakukan dengan anggaran yang disiapkan Rp120.700.000,- bersumber APBD Lambar tahun anggaran 2023.

"Karena kondisinya mengalami kerusakan cukup parah, maka penanganan tentunya tidak bisa dilakukan secara keseluruhan dan akan memprioritaskan pada titik terparah, selanjutnya akan kami ajukan untuk penanganan lanjutan pada APBD perubahan tahun anggaran 2023," ungkap Robert.

Selain penanganan ruas jalan tersebut, pada tahun anggaran 2023 ini pihaknya juga akan menangani ruas jalan Sulamarga-Kalibata dengan anggaran yang disiapkan Rp182.344.000,- penanganan berupa peningkatan yang diharapkan akan membuat masyarakat lebih nyaman saat melintas.

BACA JUGA:Polsek Pugung Amankan Pelajar Tersangka Curanmor Honda Beat Teman Sendiri

Selanjutnya, penanganan jalan letusan (segmen wayheni-Sukamarga) dengan anggaran yang disiapkan  Rp74.198.000,  lalu jalan lingkungan Pekon Tuguratu, menuju GSG Rp71.000.000,- dan peningkatan jalan lingkungan pemangku Kali Bening Timur Pekon Tuguratu dengan anggaran Rp63.320.000.

"Penanganan yang akan dilakukan itu bertahap menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran, dan tentunya harapan masyarakat untuk penanganan lanjutan menjadi perhatian kami," pungkas Robert mewakili Kepala DPUPR Lambar Ir. Hi. Ansari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: