Bupati Tanggamus Resmikan Pengoperasian Penyalaan Listrik Desa di Pekon Karang Brak

Bupati Tanggamus Resmikan Pengoperasian Penyalaan Listrik Desa di Pekon Karang Brak

Bupati Tanggamus Dewi Handajani didampingi jajaran PLN dan Ketua DPRD Heri Agus Setiawan meresmikan pengoperasian penyalaan listrik desa yang dikelola PLN, Selasa 6 Maret 2023. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani meresmikan pengoperasian penyalaan listrik desa di Pekon Karang Brak, Kecamatan Pematang Sawa, Selasa 7 Maret 2023. 

Dengan peresmian pengoperasian penyalaan listrik yang dikelola PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung tersebut, Dewi Handajani berharap masyarakat bisa bersama-sama menjaga sarananya. Kemudian pemakaian listrik dengan bijak. 

"Jadi, jangan sampai juga nanti pemborosan pemakaian. Karena itu mari sama-sama kita rawat, sehingga meminimalisir kemungkinan terjadinya kebakaran akibat korslet listrik dan lain-lain,” tegas Dewi Handajani. 

Dewi Handajani mengajak masyarakat terus bersyukur. Ini dilakukan dengan bersama-sama menjaga, merawat dan bertanggung jawab dalam hal penggunaan listrik. 

BACA JUGA: Bantuan PIP Kemendikbud 2023 Siap Cair Maret, Cek Link Resminya

BACA JUGA: Gaji dan Tunjangan Pensiunan PNS Tahun 2023 Naik? Cek Sejumlah Faktanya Berikut Ini

”Insya Allah, nanti enam pekon yang lainnya akan menyusul penyalaan listriknya. Mudah-mudahan dituntaskan di tahun 2023,” ucapnya. 

Selanjutnya, kepada masyarakat yang memiliki masalah kelistrikan, bisa melaporkan melalui aparat, kepala pekon agar bisa langsung diteruskan ke PLN.

PLN juga memiliki layanan call center. Jadi bisa langsung menghubungi, ketika ada permasalahan di jaringan listrik atau lainnya. 

Diketahui, kegiatan ini atas kerjasama Pemkab Tanggamus dengan PLN. Ini juga merupakan program dari PLN, yaitu listrik desa dan program Presiden Joko Widodo, Indonesia Terang. 

BACA JUGA: Musa Ahmad Sebut Mahasiswa Titipannya Masih Saudara

BACA JUGA: Siap-Siap! Ini Deretan Bansos yang Cair Maret 2023

”Untuk itu kita dukung, kita support untuk Kabupaten Tanggamus. Mudah-mudahan saat ini masih 90 persen. Insya Allah di tahun 2023 ini bisa 100 persen. Jadi rasio daerah semuanya sudah teraliri listrik. Harapannya dapat terwujud dan terealisasi,” tegas Dewi Handajani.

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (MUP3) Metro Irvan Hardiansyah berharap masyarakat bijak dalam pemakaian listrik demi kemaslahatan semua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: