Sungai Way Tebu Pringsewu Ada Buaya, BPBD Akan Cek

Sungai Way Tebu Pringsewu Ada Buaya, BPBD Akan Cek

Buaya yang muncul di Way Belau sempat resahkan warga. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Pringsewu tengah menurunkan anggotanya mengecek kabar yang beredar adanya buaya terlihat di aliran sungai Way Tebu Pringsewu.

"Ya, ada info masuk melalui WA berupa video adanya buaya di sungai aliran Way Tebu seputaran DAS wilayah Margakaya Kecamatan Pringsewu," kata kepala pelaksana BPBD Pringsewu Edi S Pamungkas.

BACA JUGA:Kukuhkan Ranting Demokrat di Penengahan, Ini Pesan Andika Kangen Band

Untuk memastikannya lanjut Edi pihaknya telah menurunkan anggotanya untuk melakukan pengecekan. "Atas dasar tersebut, saat ini juga saya perintahkan Anggota Satgas BPBD untuk tinjau lokasi dan koordinasi juga komunikasi dengan Perangkat Pekon dan Masyarakat mengenai keberadaan buaya tersebut," ungkapnya.

Bila memang benar kabar tersebut dikatakannya pihaknya akan mengambil langkah lebih lanjut. "Apabila benar ada buaya di sungai tersebut akan kami lanjutkan informasi tersebut ke BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Provinsi Lampung," kata Edi.

BACA JUGA:Polisi Razia Senpira di Mesuji, Ini yang Ditemukan

Dalam video yang beredar,terlihat buaya berukuran besar dan panjang berenang di sungai. Terlihat hewan buas tersebut mengambang di aliran sungai berwarna keruh yang sisi kanan kirinya di tumbuhi semak. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: